Liga Italia

4 Fakta Menggelitik Lahir Usai AS Roma Dibantai 1-4 oleh Napoli

Senin, 1 April 2019 05:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@ASRomaEN
Diego Perotti merayakan gol di laga AS Roma vs Napoli pada ajang Serie A Italia, Minggu (31/03/19). Copyright: © Twitter/@ASRomaEN
Diego Perotti merayakan gol di laga AS Roma vs Napoli pada ajang Serie A Italia, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta tercipta saat AS Roma dibantai 1-4 oleh Napoli di Stadion Olimpico pada ajang Serie A Italia 2018/2019 pekan ke-29, Minggu (31/03/19) malam.

Pertandingan AS Roma vs Napoli berjalan begitu sengit. Lantaran bisa dibilang sebagai hujan tendangan ke arah gawang, yang mana AS Roma bukukan 14 kali sedangkan Napoli buat 20 kali.

Meski begitu Napoli sukes meraih kemenangan dengan gol yang dicetak oleh Arkadiusz Milik (2'), Dries Mertens (49'), Simone Verdi (54'), dan Amin Younes (81').

Sedangkan AS Roma hanya bisa membalasnya lewat gol penalti Diego Perotti pada akhir babak pertama menit ke-45+4. Gol tersebut tak mampu membawa AS Roma meraih kemenangan.

© @OfficialASRoma
Danielle De Rossi membawa bola di antara pemain Napoli. Copyright: @OfficialASRomaDaniele De Rossi membawa bola di antara pemain Napoli.

Meski begitu pada kenyataannya ada sederet fakta menarik yang tercipta dalam laga AS Roma vs Napoli berdasarkan data dari berbagai sumber.

Fakta-fakta tercipta di laga AS Roma vs Napoli:

1. Pemain AS Roma Diego Perotti telah membukukan tiga gol lewat titik penalti di Serie A Italia 2018/2019, termasuk ke gawang Napoli.

2. Kekalahan atas Napoli ini membuat AS Roma gagal menang dalam dua pertandingan Serie A Italia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 2014 lalu.

3. Terdapat dua pemain dari masing-masing klub yang mendapatkan rating paling rendah 5,6, yakni Davide Santon (AS Roma) dan Alex Meret (Napoli) berdasarkan situs Whoscored.

4. Pemain Napoli Dries Mertens kini menjadi pemain keempat yang menyamai catatan Edinson Cavani dengan perolehan 78 gol di Serie A Italia. 

Terus Ikuti Update Serie A Italia 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.