Liga Indonesia

Adu Pemain Asing Persebaya vs Madura United di Piala Presiden 2019, Siapa Lebih Tajam?

Senin, 1 April 2019 14:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Madura United Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Madura United

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim paling bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 telah memasuki babak semifinal, yang akan berlangsung pada Selasa (02/04/19) hingga Jumat (05/04/19) mendatang.

Adapun empat tim yang berhasil lolos adalah Persebaya Surabaya, Madura United, Arema FC dan Kalteng Putra. Nantinya, tim-tim itu akan melangsungkan dua laga dengan sistem tandang-kandang.

Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu adalah duel bertajuk Derby Suramadu, antara Persebaya vs Madura United. Kedua masuk dalam tim yang difavoritkan menjadi juara, lantaran tampil impresif sepanjang Piala Presiden 2019 ini.

Selain gengsi, duel itu juga akan menjadi ajang pembuktian kualitas bagi pemain asing yang direkrut masing-masing klub pada bursa transfer.

Di Persebaya mempunyai dua pengawa asing yang cukup berbahaya yakni Manuchekhr Dzhalilov dan Amido Balde di lini depan. Begitupun juga dengan Madura United yakni Aleksandar Rakic dan Zah Rahan.

Namun siapa yang lebih tajam? Menurut statistik dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2019, penggawa asing Persebaya lah yang tampil garang.

Dzhalilov dan Balde total telah mencetak 7 gol untuk Persebaya sejauh ini. Tiga gol dicetak oleh Dzhalilov di babak penyisihan grup dan satu gol di perempatfinal. Sedangkan Balde, dua gol di penyisihan grup, dan satu gol di 8 besar.

Sementara dari dua penggawa asing Madura United yang kerap menjadi starter tersebut, hanya Rakic lah yang tampil moncer.

Mantan striker PS TIRA itu sejauh ini sudah mencetak 3 gol, dengan rincian 2 gol di babak penyisihan grup dan satu gol di perempatfinal. Sementara Zah Rahan, belum mampu mencetak gol dari empat laga yang sudah dilakoni.

Ketajaman para pemain asing tersebut akan kembali diuji, saat Persebaya bentrok dengan Madura United di semifinal leg pertama, pada Rabu (03/041/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dan leg kedua di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Sabtu (06/04/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%