Liga Indonesia

Berstatus Pendatang Baru, Kalteng Putra Tak Gentar Hadapi Arema FC

Senin, 1 April 2019 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Kalteng Putra menyandang predikat sebagai tim pendatang baru di Liga 1, dan tak mau silau dengan nama besar Arema FC dalam pertemuan di babak semifinal Piala Presiden pada Selasa (02/04/19) mendatang.

Tim berjulukan Isen Mulang itu pun juga tidak gentar dengan potensi tekanan mental yang akan mereka alami di markas Arema. Pada leg pertama, Kalteng akan menjalani laga di hadapan puluhan Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kami sebelumnya sudah menyiapkan diri sebaik mungkin. Bertemu tim mana pun, kami selalu siap," tukas Gomes De Oliviera.

Maka dari itu, ia tidak memberi instruksi khusus pada sesi latihan tim. Bertemu Arema FC, dianggap seperti melawan tim lainnya sehingga persiapan tim berjalan seperti biasanya.

Termasuk dengan kemungkinan untuk menjaga secara khusus satu atau dua pemain Arema yang dianggap berbahaya.

Pasalnya, lini depan tim Singo Edan dikenal garang dengan sudah mengemas total 13 gol sepanjang berlaga di penyisihan Grup E hingga babak 8 besar.

"Tidak ada persiapan khusus. Meski kami tahu, melawan Arema akan memberi tingkat kesulitan yang berbeda," ungkap dia.

"Saya yakin semua pemain sudah siap. Mereka sedang membawa motivasi tinggi saat ini," Pelatih Kalteng Putra asal Brasil itu menambahkan.

Kalteng Putra merupakan satu dari tiga tim yang berstatus pendatang baru di kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka finis sebagai peringkat tiga terbaik setelah PSS Sleman dan Semen Padang selama menjalani kompetisi Liga 2 tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT