Liga Indonesia

Lawan Arema FC di Semifinal Piala Presiden, Pelatih Kalteng Putra 'Ketakutan'

Senin, 1 April 2019 16:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Skuat klub sepak bola Indonesia, Kalteng Putra diminta untuk sementara waktu melupakan euforia atas kesuksesan besar lolos ke babak semifinal Piala Presiden, saat meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa 2 April.

Hal itu perlu dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan fokus pemain. Pasalnya, melawan Arema adalah fase penentuan bagi Kalteng, untuk melanjutkan kejutan besarnya atau terhenti di Piala Presiden.

"Karena Arema adalah tim besar dengan dukungan suporter militan. Mereka juga sudah meraih kemenangan dengan skor yang besar (atas Bhayangkara FC)," papar Gomes De Oliviera.

"Sehingga, saya meminta pemain untuk jangan cepat puas dulu. Meski mereka sangat bangga atas keberhasilan tim di turnamen ini," sambung pelatih Kalteng Putra asal Brasil tersebut.

Pertemuan ini terjadi setelah kedua tim meraih kemenangan di babak 8 besar. Kalteng Putra lolos ke semifinal berkat kemenangan di babak adu penalti kontra Persija Jakarta, sedangkan Arema FC mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0.

"Tim kami sudah siap melawan Arema. Pemain juga termotivasi melawan tim sebesar Arema," ungkap eks Pelatih Madura United itu.

Kalteng Putra memang menjadi tim palimg mengejutkan di Piala Presiden sejauh ini. Berstatus pendatang baru di Liga 1, Patrich Wanggai dkk tampil memukau dengan mengunci Juara Grup D, mengungguli tuan rumah PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT