Liga Spanyol

Kebobolan 2 Gol, Zidane Junior Tetap Bangga Bisa Debut di Bernabeu

Senin, 1 April 2019 12:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper muda Luca Zidane menjalani debut di tim senior Real Madrid kala menjamu Huesca dalam lanjutan laga LaLiga Spanyol 2018/19 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/4/19) dini hari WIB.

Luca merupakan anak dari sang pelatih El Real, Zinedine Zidane. Dia menjadi pilihan pertama pelatih karena dua kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois dan Keylor Navas, sedang tidak fit 100 persen.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) dengan skor 3-2. Zidane Junior kebobolan dua gol saat itu, namun ia mengaku bangga sudah bisa tampil di Stadion Santiago Bernabeu.

"Saya sangat senang dan bangga sudah bisa bermain di tim senior bersama pemain-pemain kelas dunia di kandang kami, Santiago Bernabeu," kata Luca Zidane dikutip dari laman olahraga Football Espana.

Pemain berusia 20 tahun tersebut menyatakan perjuangannya selama ini telah berbuah manis karena dipercaya untuk tampil di panggung tertinggi Real Madrid.

"Saya sudah berjuang dari tim junior Real Madrid, dan setelah bekerja keras selama bertahun-tahun akhirnya saya merasakan kebahagiaan bisa bermain di tim senior di kandang sendiri," ungkap pemain berpostur 183 centimeter itu.

Walaupun Real Madrid menang dan sang anak tampil meyakinkan, Zidane mengaku tetap menggunakan anaknya sebagai kiper pilihan ketiga di bawah Courtois dan Navas. 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid masih tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 57 poin, berselisih dua angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi runner-up.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT