Liga Indonesia

Jamu Mantan Klub, Fans Madura United Tuntut Profesionalisme Andik Vermansah

Senin, 1 April 2019 18:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah menjadi rebutan fans MU untuk berfoto Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah menjadi rebutan fans MU untuk berfoto

INDOSPORT.COM - Jelang semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (03/04/19) mendatang, Andik Vermansah dituntut untuk profesional saat menghadapi mantan klubnya, Persebaya Surabaya.

Diketahui sebelumnya, babak semifinal Piala Presiden 2019 nanti akan mempertemukan duel dua tim sepak bola besar asal Jawa Timur, Madura United vs Persebaya Surabaya untuk memperebutkan satu tiket ke partai final.

Nama Andik Vermansah pun menjadi polemik jelang pertandingan tersebut. Sebab pemain sepak bola berusia 27 tahun itu pernah memiliki cerita manis bersama Persebaya sebelum bergabung dengan Madura United awal musim ini.

Sempat diisukan bakal berseragam Persebaya usai kontraknya tak diperpanjang oleh Kedah FA, Andik justru menyebrang ke Madura United dan menariknya, ia sempat meminta untuk menolak bermain jika Madura United berhadapan dengan Persebaya.

“Aku wis janji, ditulis kontrak, aku gak mau main lawan Persebaya. Gak iso aku, Mas. (Saya sudah berjanji, tertulis dalam kontrak, saya tidak mau main melawan Persebaya. Saya tidak bisa, Mas),” kata Andik.

Meski telah menyatakan komitmen untuk menolak bermain saat berhadapan dengan Persebaya, sikap berbeda justru dilontarkan para pendukung Madura United, K-Conk Mania.

Mengutip dari media sosial salah satu fans Laskar Sapeh Kerrab, para K-Conk mania meminta Andik bersikap profesional dan menyampingkan rasa emosional pribadinya dalam pertandingan nanti.

Intinya para K-Conk Mania meminta Andik Vermansah tetap bermain dalam laga kontra Persebaya nanti, meski sang pemain mempunyai rasa emosional tersendiri terhadap Bajul Ijo.

Menariknya lagi, curhatan K-Conk Mania dalam akun twitter @KConk_Bongkar tersebut juga di-like oleh laman media sosial resmi Madura United FC.

Hal yang mengindikasikan jika Madura United juga berharap Andik Vermansah mau tampil di semifinal Piala Presiden 2019, kontra Persebaya pada Rabu nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT