Liga Indonesia

Menanti Janji Andik Vermansah Jelang Lawan Persebaya di Semifinal Piala Presiden 2019

Senin, 1 April 2019 14:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Winger lincah Madura United, Andik Vermansah menjadi perbicangan hangat jelang laga semifinal Piala Presiden 2019 kontra Persebaya Surabaya, Rabu (03/04/19).

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun tersebut mempunyai sejumlah kenangan manis bersama Persebaya Surabaya, bahkan ketika memutuskan hengkang ke Madura United sang pemain mempunyai janji khusus.

Yakni menolak bermain saat timnya berhadapan dengan Persebaya di kompetisi apapun. “Aku wis janji, ditulis kontrak, aku gak mau main lawan Persebaya. Gak iso aku, Mas. (Saya sudah berjanji, tertulis dalam kontrak, saya tidak mau main melawan Persebaya. Saya tidak bisa, Mas),” kata Andik.

Menariknya, janji yang ia ucapkan tersebut bisa dibuktikan pada pekan ini, di mana Persabaya dan Madura United sama-sama akan saling berhadapan di semifinal Piala Presiden 2019.

Jika benar Andik menepati janjinya untuk absen membela Madura United saat berhadapan dengan Persebaya, tentu menjadi kerugian yang cukup besar bagi tim Laskar Sapeh Kerrab.

Sebab Persebaya tampil sangat impresif di Piala Presiden kali ini, bahkan di 8 besar mereka mampu  melumat PS TIRA Persikabo dengan skor telak 3-1. Sementara Madura United cuma menang tipis 2-1 atas Persela Lamongan di quarterfinal.

Apalagi penyerang anyar mereka, Amido Balde tengah dalam kondisi on fire di mana dalam dua pertandingan terakhir mantan pemain Celtic tersebut selalu mencetak gol.

Namun meski tanpa kehadiran Andik, skuat arahan Dejan Antonic ini masih mempunyai sejumlah pemain pelapis yang tak kalah impresif dari mantan winger Selangor FA tersebut.

Sebut saja nama-nama seperti Zah Rahan Krangar, Slamet Nurcahyono, dan Engelbert Sani bisa menjadi alternatif pengganti sosok Andik Vermansah.

Menarik untuk dinanti, apakah Andik tetap berpegang teguh terhadap cintanya ke Persebaya atau malah memilih ingkar janji demi membawa timnya meraih gelar juara.

Ikuti Terus Berita Persebaya dan Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

947