Liga Indonesia

Pentolan Bonek Soroti Aksi Hujan Boneka Laga Persebaya vs TIRA-Persikabo

Senin, 1 April 2019 06:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© satoenyali.com
Pentolan Bonek, Andie Peci. Copyright: © satoenyali.com
Pentolan Bonek, Andie Peci.

INDOSPORT.COM - Suporter sepak bola nasional Andie Peci ikut menyoroti aksi Bonek hujani boneka ke dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada laga Persebaya Surabaya vs TIRA-Persikabo, Jumat (29/03/19) lalu.

Hujan boneka dilakukan sebelum babak perempatfinal Piala Presiden 2019 dimulai. Aksi lempar boneka dari Bonek merupakan bentuk solidaritas kepada anak-anak penderita kanker.

Kejadian tersebut banyak mendapat pujian dari berbagai kalangan. Bahkan Andie Peci juga mengomentari hal tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Aksi Bonek hujani Stadion GBT dengan boneka mendapat banyak pujian. Tapi Bonek itu; sesekali dipuji, berjuta kali dimaki. Sesekali dianggap cerah dan terang, berjuta kali dicap gelap dan gulita," tulis Andie Peci.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Hujan Boneka di laga Persebaya vs Tira Persikabo sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comHujan Boneka di laga Persebaya vs TIRA-Persikabo pada ajang Piala Presiden 2019 sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker.

Lebih lanjut, baginya menjadi Bonek itu membutuh nyali dan keteguhan hati yang besar. Karena saat ini Bonek sedang berbenah untuk mengubah stigma yang dulu terkenal kurang baik, menjadi lebih santun.

Dalam aksi lempar boneka yang dilakukan Bonek dan Bonita di Stadion Gelora Bung Tomo itu, total terkumpul sekitar 20 ribu. Boneka tersebut terdiri dari berbagai tokoh animasi dan semacamnya.

Nantinya bukan hanya akan diberikan kepada anak-anak penderita kanker di Surabaya, namun juga di daerah sekitar seperti Mojokerto, Gresik, Lamongan, dan Sidoarjo.

Terus Ikuti Update Bonek dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.