Bola Internasional

Bagai Malaikat Pencabut Nyawa, Ini Tim Premier League yang Selalu Bikin Lawan Terdegradasi

Senin, 1 April 2019 18:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© Justin Setterfield
Para pemain Huddersfield terlihat lesu ketika dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris usai ditumbangkan Crystal Palace. Copyright: © Justin Setterfield
Para pemain Huddersfield terlihat lesu ketika dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris usai ditumbangkan Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Premier League baru memasuki pekan ke-32 tetapi sudah ada satu tim yang dipastikan terdegradasi ke divisi Championship. Tim tersebut adalah Huddersfield usai menelan kekalahan dari Crystal Palace dengan skor 0-2 pada Sabtu (01/04/19) kemarin.

Bertanding di Selhust Park yang merupakan kandang dari Crystal Palace, Huddersfield harus bertekuk lutut setelah Luka Milivojevic dan Patrick van Aanholt mencetak gol. Huddersfield dipastikan terdegradasi karena sudah tidak mampu mengejar poin dari Burnley yang ada di zona aman.

Ternyata Huddersfield bukan satu-satunya tim yang terdegradasi usai dikalahkan oleh Crystal Palace, tercatat selama tiga musim terakhir, klub asal London itu selalu mengirim tim lawan turun kasta. Kebiasaan itu mulai dilakukan pada musim 2016/17.

Saat itu Crystal Palace menjamu Hull City pada (14/05/17) yang merupakan pekan ke-37. Saat itu, Wilfried Zaha, Christian Benteke, Luka Milivojevic, dan Patrick van Aanholt membuat Crystal Palace menang 4-0 yang sekaligus membuat Hull City turun kasta karena tidak mampu mengejar poin tim lain.

© Indosport
Lazar Markovic saat menjadi pemain pinjaman Hull City. Copyright: IndosportLazar Markovic saat menjadi pemain pinjaman Hull City.

Semusim berikutnya tepatnya pada (05/05/18), Crystal Palace sukses mengalahkan Stoke City setelah sempat tertinggal terlebih dahulu. Kekalahan dari Crystal Palace di pekan ke-37 itu membuat Stoke City harus terdegradasi ke divisi Championships.

© INDOSPORT
Para pemain Stoke City tertunduk lesu setelah dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Divisi Championsship. Copyright: INDOSPORTPara pemain Stoke City tertunduk lesu setelah dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Divisi Championsship.

Dan kini Crystal Palace kembali bertindak sebagai malaikat pencabut nyawa dengan memulangkan Huddersfield ke habitat asalnya. Crystal Palace layak mendapatkan predikat itu karena selalu memupus harapan tim Premier League untuk bertahan dalam belantara kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Premier League dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.