Liga Indonesia

Mengingat Gol Perdana Shohei Matsunaga di Indonesia

Senin, 1 April 2019 15:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang baru saja memperkenalkan pemain barunya asal Jepang, Shohei Matsunaga pada Minggu (31/3/2019) di Hotel Candi View, Semarang. Matsunaga bukanlah nama baru di kancah kompetisi sepak bola Indonesia.

Pemain sepak bola berusia 30 tahun ini sendiri didatangkan PSIS Semarang sebagai sosok senior yang solid di lini tengah dan berbahaya dalam situasi bola mati.

Ia telah malang melintang di beberapa klub Liga Indonesia seperti Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Gresik United, Persela Lamongan, serta PSMS Medan sebagai klub terakhirnya.

Berbicara soal Persib Bandung, Shohei Matsunaga sendiri memiliki kenangan yang cukup indah. Tidak hanya menjadi klub sepak bola pertamanya di Indonesia, tapi di sana ia juga berhasil mencetak gol perdana di Tanah Air.

Momen itu sendiri terjadi pada 5 Maret 2011 lalu. Saat itu Persib Bandung melakoni laga tandang menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga menit ke-74, Shohei memecah kebuntuan lewat gol yang ia cetak bagi Persib Bandung.

Pemain sepak bola binaan akademi Schalke tersebut menerima umpan lambung terobosan dari tengah lapangan dan masih bisa mengontrol bola. Ia kemudian beradu lari melawan tiga bek Semen Padang sebelum menembak bola ke arah kiri gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Sayangnya dalam laga tersebut Persib Bandung gagal meraih tiga poin. Pasalnya, Vendry Mofu berhasil menyelamatkan Semen Padang lewat golnya di menit-menit akhir laga.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM