Liga Inggris

Optimis Raih Quadruple, Pep Guardiola Bocorkan Rahasia Manchester City

Senin, 1 April 2019 14:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola optimis untuk meriah quadruple atau empat gelar dalam satu musim usai tim asuhannya berhasil mengalahkan Fulham 2-0 dalam lanjutan Premier League di Craven Cottage, Sabtu (30/03/19) lalu.

Usai laga tersebut, Manchester City sudah ditunggu jadwal padat di bulan April 2019 yang juga akan menentukan apakah mereka akan mendapatkan quadraple di akhir musim nanti.

Kamis 4 April mendatang, Manchester City akan kedatangan tamu Cardiff City dalam lanjutan Premier League. Jika mereka berhasil menang, maka The Citizens akan mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen sementara musim 2018/19.

Selang dua hari, Manchester City kembali bertanding melawan Brighton and Hove Albion pada laga semifinal Piala FA di Wembley Stadium. Kemudian, mereka akan melawan Tottnham Hotspurs pada 10 April di babak 8 besar Liga Champions.

Menghadapi jadwal padat tersebut, Guardiola mengatakan ia bakal merotasi starting lineup Manchester City. Hal itu dilakukan demi menjaga kebugaran para pemain dan tentu untuk menjaga asa meraih semua gelar bersama Manchester Biru.

"Pertandingan berikutnya saya akan membuat beberapa perubahan, kami tidak bisa memenangkan Premier League dan turnamen lainnya hanya dengan pemain inti," kata Guardiola dikutip dari situs berita olahraga Manchester Evening News.

Selain itu, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut memuji para pemainnya yang disebut memiliki mental baja. Guardiola mengatakan bahwa Sergio Aguero dan rekan-rekannya bermain seperti sebuah mesin.

Sekadar informasi, Manchester City sendiri sudah mendapatkan satu gelar di musim ini, yaitu Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea di final dalam drama adu  penalti yang berakhir 4-3 pada 24 Februari silam.

Saat ini, Manchester City sedang memburu tiga gelar lainnya yaitu Premier League, Piala FA, dan Liga Champions untuk mencatatkan quadraple pertama dalam sejarah klub.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM