Liga Inggris

Guardiola Bersedia Walk Out Bila Kembali Terdengar Ujaran Rasis ke Pemainnya

Minggu, 31 Maret 2019 11:41 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut akan membawa timnya keluar dari lapangan pertandingan bila terdengar ujaran rasis dari bangku penonton terhadap salah seorang pemainnya.

Sebelumnya, perlakuan rasis dialami salah satu penggawa The Citizens, Raheem Sterling, kala memperkuat tim nasional Inggris di Kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro di Podgorica, ibu kota Montenegro, Senin (25/03/19) lalu.

Tidak hanya Sterling, sejumlah pemain Inggris lain turut menjadi subjek ujaran rasis para suporter Montenegro seperti Danny Rose (Tottenham Hotspur) dan bintang muda Callum Hudson-Odoi (Chelsea).

Melihat peristiwa tersebut, Guardiola mengambil inisiatif untuk melindungi para pemainnya dari tindakan rasis di pertandingan dengan tanpa segan melakukan 'walk out' meski tanpa persetujuan dari pihak lain dalam klub.

Terlebih lagi, perlakuan rasis telah sempat diterima Sterling di Inggris saat laga kontra Chelsea di Stamford Bridge beberapa bulan lalu.

''Ya, kami bisa melakukan itu (walk out),'' ucap Guardiola, dikuti dari berita sports, Marca.

''Saya tidak sendiri di klub, atau bagian dari klub. Saya harus melibatkan seluruh jajaran klub, petinggi, CEO, kapten, bila kita memutuskan bersama, mengapa tidak?'' tambah Guardiola.

''Situasi akan berubah bila kau melakukan sesuatu, bila tidak akan mustahil situasi akan terus seperti ini,'' lanjutnya.

The Citizens akan bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32, Sabtu (30/03/19) malam nanti.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM