Liga Indonesia

Prediksi Semifinal Piala Presiden 2019: Arema FC vs Kalteng Putra

Senin, 1 April 2019 18:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Arema FC vs Kalteng Putra. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Arema FC vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Pertandingan semifinal turnamen pramusim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, antara Arema FC vs Kalteng Putra digelar Selasa (02/04/19) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema FC melaju ke semifinal usai menang besar atas Bhayangkara FC, Sabtu (30/03/19), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Singo Edan di luar dugaan tampil ‘edan’ di kandang Bhayangkara FC. Mereka tampil lepas dan menanggalkan status sebagai tim tamu.

Arema FC sejauh ini menjadi tim paling produktif di Piala Presiden 2019 dengan torehan 13 gol atau rata-rata 3,25 gol per laga. Statistik tersebut patut disambut positif sebab selama ini tim yang terproduktif selama keluar sebagai juara turnamen.

Meskipun begitu, lawan yang dihadapi Arema FC tidaklah mudah. Kalteng Putra hadir sebagai tim kuda hitam yang mampu menyingkarkan klub-klub sepak bola besar, seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Kalteng Putra berisikan perpaduan pemain berpengalaman yang diramu menjadi kekuatan baru di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Hal tersebut menjadikan strategi anak asuh Gomes de Oliveira susah ditebak.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan 5 laga terakhir Arema FC vs Kalteng Putra. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan 5 laga terakhir Arema FC vs Kalteng Putra.

Player to Watch:

Makan Konate (Arema FC)

Gelandang asal Mali ini telah mencetak 3 gol di ajang Piala Presiden 2019. Terakhir, ia mengemas 2 gol saat Arema FC menang 4-0 atas Bhayangkara FC di babak 8 besar.

Konate biasa ditempatkan di belakang striker. Ia diandalkan sebagai pemecah kebuntuan saat lini depan Arema FC tengah mengalami deadlock.

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

Didatangkan dari Persib Bandung, Patrich Wanggai dianggap telah habis saat bergabung dengan Kalteng Putra. Nyatanya, ia justru tampil sangat moncer di turnamen pramusim.

Patrich total telah mengemas 3 gol di Piala Presiden 2019. Di saat klub lain mengedepankan striker asing, Kalteng Putra percaya diri mengandalkan Patrich sebagai ujung tombak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM