Liga Spanyol

Anaknya Jadi Biang Kerok Real Madrid Kebobolan 2 Gol, Zidane Beri Pesan Berkelas

Senin, 1 April 2019 11:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sonia Canada/Getty Images
Luca Zidane saat melawan Huesca Copyright: © Sonia Canada/Getty Images
Luca Zidane saat melawan Huesca

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane mengaku senang dengan sepak terjang putranya, Luca Zidane, yang tampil dalam laga Real Madrid vs Huesca, Minggu (31/03/19) malam waktu setempat, yang berakhir dengan keunggulan Los Blancos 3-2.

Luca Zidane adalah kiper ketiga klub sepak bola Real Madrid. Zidane memang sengaja memilih putra keduanya tersebut, namun bukan karena kecenderungan pribadi atau semacamnya, melainkan karena alasan teknis.

Thibaut Courtois baru saja mengalami cedera usai membela Timnas Belgia beberapa waktu lalu, sedangkan Keylor Navas pun harus diistirahatkan.

Meski berstatus kiper cadangan, Luca Zidane berhasil membuat sang ayah cukup bangga dengan penampilannya meskipun Madrid harus kebobolan dua gol dari tim peringkat 20 klasemen sementara LaLiga Spanyol itu.

“Saya ikut senang untuknya, mengawali debutnya dengan kemenangan. Akan tetapi ini adalah Luca, dia kiper ketiga,” kata Zidane, seperti diberitakan portal berita olahraga Mail Sport dari The Mirror.

“Thibaut absen dan saya ingin memberi Keylor waktu untuk beristirahat setelah berlaga membela negaranya. Semuanya berjalan lancar,” tambah eks pemain Real Madrid tersebut.

Zidane dan Real Madrid ibarat dua hal yang tidak terpisahkan. Setelah mendedikasikan sebagian besar kariernya bersama klub raksasa Spanyol tersebut, Zidane bahkan mewariskan nama besarnya ke empat putranya yang semuanya masuk ke akademi Los Blancos.

Luca Zidane yang kini berusia 20 tahun tersebut juga bermain di Timnas Prancis U-20; sang kakak, Enzo Zidane kini berstatus pemain pinjaman Rayo Majadahonda dari Lausanne-Sport; sedangkan Theo dan Elyaz Zidane masih meniti karier di tim junior Real Madrid.

Berkat hasil melawan Huesca, Real Madrid memastikan poin penuh dan kini bertengger di urutan ke-3 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 57 poin. Mereka berselisih 12 poin dari pemuncak sementara sekaligus rival abadinya, Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT