Liga Spanyol

Rekornya Disamai Messi, Begini Tanggapan Iker Casillas

Senin, 1 April 2019 16:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Iker Casillas memberi ucapan selamat kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi yang berhasil menyamai rekor kemenangannya di LaLiga, Sabtu (30/03/19).

Barcelona menang 2-0 atas Espanyol di laga lanjutan LaLiga, Sabtu (30/3/19) di Camp Nou. Dua gol Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-71 dan 89'. 

Kemenangan yang diraih oleh Barcelona membuat Messi menyamai catatan positif yang dimiliki Iker Casillas saat sang kiper masih membela Real Madrid. 

Menurut catatan Opta Sport, Messi berhasil menyamai rekor Casillas dengan mampu mengoleksi 334 kemenangan dalam sejarah kompetisi LaLiga. Menanggapi hal itu, Iker Casillas  rupanya turut mengapresiasi catatan fantastis Messi.

"Sebenarnya saya lebih suka jika pemain Real Madrid yang menyamai atau bahkan melampaui rekor saya. Dia (Lionel Messi) telah berjuang dengan baik dalam setiap laga. Untuk itu, ia layak mendapat pengakuan," ujar Casillas, dikutip dari laman berita sports, Sportskeeda

Meski demikian, kiper berdarah Spanyol tersebut meyakini bahwa rekor Messi bakal dilampaui pemain lain pada suatu hari nanti. 

"Saya yakin seorang pemain hebat akan datang dan mampu menyalip rekor Messi," pungkasnya. 

Kemenangan atas Espanyol juga membuat skuat asuhan Ernesto Valverde makin kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga 2018/19 dengan 69 poin. Di sisi lain, Messi juga masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 31 gol. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT