Liga Italia

Terkuak! Mantan Presiden Man United Tak Suka dengan Kepribadian Ronaldo

Senin, 1 April 2019 08:07 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden Manchester United, Martin Edwards, mengungkapkan ketidaksukaannya dengan kepribadian Cristiano Ronaldo. Ia justru lebih suka dengan sikap yang dimiliki pesaingnya, yakni pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Tak diragukan lagi, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Bersama Messi, kapten timnas Portugal itu mampu meraih lima kali trofi Ballon d’Or.

Edwards juga tak menampik kehebatan Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar. Ia bahkan mengakui bakatnya sejak masih berusia 18 tahun, saat masih bermain untuk Sporting Lisbon.

Namun, ada satu hal yang membuat Edwards berpaling dari pemain yang juga akrab disapa CR7 tersebut. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain yang terlalu individualis.

“Cristiano memang spesial. Hal ini karena selain mempunyai bakat luar biasa, dia juga selalu bekerja keras untuk menjadi lebih baik setiap harinya,” ujar mantan presiden Manchester United dari tahun 1980 hingga 2002 itu, dikutip dari  berita sports, Calciomercato.

“Tetapi, dia terlalu fokus pada dirinya sendiri, bahkan saat dia melakukan selebrasi. Itu sebabnya saya memilih Messi (menjadi pemain terbaik dunia) karena dia selalu mengutamakan tim di atas segalanya,” imbuhnya.

Memang, Cristiano Ronaldo lebih sering ‘bergaya’ sendiri usai mencetak gol. Ia seakan ingin menunjukkan kepada para penonton bahwa dirinya adalah pemain yang paling menonjol dalam tim.

Kepindahannya dari Manchester United ke Real Madrid (2009) dan kini bermain untuk Juventus (sejak 2018) juga dikabarkan salah satunya karena ia ingin membuktikan kehebatannya meski bermain di tim yang berbeda. Termasuk meraih trofi dengan tim yang berbeda-beda.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM