Liga Spanyol

Zidane Akui Real Madrid Masih Bergantung pada Benzema

Senin, 1 April 2019 19:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Karim Benzema tertunduk lesu usai dikalahkan Barcelona pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Karim Benzema tertunduk lesu usai dikalahkan Barcelona pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui bahwa ia masih ingin bergantung pada Karim Benzema. Apalagi ketika striker berusia 31 tahun itu menyumbang gol penyelamat saat Madrid vs Huesca pada laga ke-29 LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu.

Karim Benzema mencetak gol penyelamat pada menit 89 untuk mengamankan kemenangan 3-2 bagi Real Madrid pada pertandingan yang digelar tanggal 31 Maret 2019 tersebut.

Pada pertandingan itu, Madrid sempat kecolongan gol terlebih dulu melalui Cucho Hernandez di menit ke-3. Kemudian pada menit ke-25, gelandang serang Los Blancos, Isco, mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dani Ceballos kemudian turut menyumbang gol di menit ke-62. Namun, segera disusul oleh pemain bertahan Huesca, Xabier Etxeita di menit ke-74.

Memasuki menit-menit akhir, Benzema berhasil menggebrak pertahanan Huesca dengan gol penentu kemenangan bagi Real Madrid. Skor akhir menjadi 3-2 untuk keunggulan Los Blancos.

"Tahun ini mungkin adalah tahun terbaik bagi Karim," ujar Zidane. "Saya akan mengandalkan dia."

Seperti yang diketahui, Karim Benzema adalah bintang besar Madrid. Striker berusia 31 tahun itu telah bergabung dengan Madrid sejak 2009 dengan total penampilan sebanyak 305 kali dan telah mencetak gol sebanyak 141 kali.

“Masih ada sembilan pertandingan tersisa dan itu yang paling penting untuk menyelesaikan musim ini dengan baik. Lalu, kita akan melihat apa yang terjadi. Akan tetapi Karim adalah pemain di klub ini. Saya tidak percaya bahwa hal itu akan berubah,” tutup pelatih Real Madrid tersebut.

Pada saat ini, Real Madrid masih berada di posisi ke-3 klasemen dengan total 57 poin. Di atasnya, Atletico bertengger dengan perolehan 59 poin. 

Barcelona masih memuncaki klasemen LaLiga dengan 69 poin. Masih tersisa 9 pertandingan lagi bagi Madrid untuk bisa bangkit. Sepertinya, Zidane memang akan mengandalkan kemampuan dan kecerdikan Karim Benzema.

Penulis: Edo Bramantio

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT