Liga Inggris

3 Fakta Tak Dipungkiri Usai Arsenal Menang dan Geser Manchester United

Selasa, 2 April 2019 05:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@BBCSport
Para pemain merayakan gol di partai Arsenal vs Newcastle United pada ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari. Copyright: © Twitter/@BBCSport
Para pemain merayakan gol di partai Arsenal vs Newcastle United pada ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari.

INDOSPORT.COM - Laga Arsenal vs Newcastle United berakhir dengan skor 2-0 di Liga Primer Inggris (Premier League) 2018/19, Selasa (02/04/19) dini hari.

Pasca pertandingan tersebut ternyata ada sederet fakta yang tak bisa dipungkiri ketika Arsenal menghancurkan Newcastle United dan menggeser Manchester United di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Partai Arsenal vs Newcastle United berlangsung di Emirates Stadium dalam lanjutan pekan ke-32. Permainan kedua tim berjalan terbuka.

Akan tetapi Arsenal berhasil unggul lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey (30') dan kemudian ditambah oleh Alexandre Lacazette (83').

© Twitter/@premierleague
Selebrasi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Arsenal vs Newcastle United di Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari. Copyright: Twitter/@premierleagueSelebrasi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Arsenal vs Newcastle United di Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari.

Newcastle United yang telah berjuang untuk bisa menyamakan keududkan nyatanya tak mampu mencetak gol satu pun dan harus pulang dengan tak membawa poin.

Namun tak ada yang menyangka kalau usai laga ini ada deretan data-data menarik untuk diketahui. Berikut hal yang dimaksudkan berdasarkan data Opta Joe.

Fakta-fakta Tak Dipungkiri:

© Twitter/@DExpress_Sport
Aaron Ramsey menendang bola saat laga Arsenal vs Newcaste United di Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari. Copyright: Twitter/@DExpress_SportAaron Ramsey menendang bola saat laga Arsenal vs Newcaste United di Liga Primer Inggris (Premier League), Selasa (02/04/19) dini hari.

1. Keberhasilan ini membuat Arsenal telah memenangkan enam pertandingan Liga Primer Inggris yang dihelat pada 1 April. Total Arsenal telah membukukan 21 gol dan dua kali kebobolan.

2. Hasil ini juga membuat Arsenal sukses mencatatkan 10 pertandingan dengan kemenangan di kandang berturut-turut di Liga Primer Inggris 2018/2019 sejak Mei 1998 silam.

3. Terakhir, Arsenal mampu tak terkalahkan dalam 38 pertandingan kandang di Liga Primer Inggris ketika mencetak gol pertama terlebih dulu, dengan 36 menang dan dua seri, sejak kalah 3-4 dari Liverpool, Agustus 2016 lalu.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.