Liga Inggris

3 Pemain Terbaik Manchester United di Era Solskjaer

Selasa, 2 April 2019 14:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © Indosport.com
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut tiga pemain terbaik Setan Merah di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United dari tangan Jose Mourinho pada Desember 2018 silam, Solskjaer mampu membawa The Red Devils kembali ke jalur kemenangan. 

Maka dari itu, pihak manajemen Manchester United kemudian mengangkat status Solskjaer dari manajer sementara menjadi permanen, Kamis (28/3/19) lalu.

Sementara itu, Ferdinand percaya bahwa Solskjaer telah memengaruhi performa para anak asuhnya, khususnya kepada para tiga pemain, yaitu Marcus Rashford, Paul Pogba, dan VIctor Lindelof.

"Sejak Ole datang. Anda akan mengatakan bahwa Rashford, Pogba, dan Lindelof adalah pemain terbaik di eranya," ucap Ferdinand dikutip dari situs berita olahraga Goal Internasional.

Sementara itu, ada juga satu pemain yang tidak bisa berkembang di era Solskjaer. Menurut Ferdinand, pemain tersebut adalah Alexis Sanchez. Pemain sepak bola Asal Chile tersebut dinilai tidak bisa berkembang baik itu di era Mourinho ataupun Solskjaer.

"Ole mendapatkan yang terbaik dari setiap pemainnya sejak dia datang. Tapi, saat ini Sanchez tidak berhasil melakukannya," tambah Ferdinand.

Sementara itu, Solskjaer sendiri total sudah melakoni 20 laga melatih Manchester United dan ia berhasil meraih 15 kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan hanya tiga kali menelan kekalahan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM