Liga Inggris

Manchester United Tak Ingin Naikkan Gaji Ander Herrera

Selasa, 2 April 2019 12:59 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan menolak permintaan kenaikan gaji pemain gelandangnya asal Spanyol, Ander Herrera, yang tengah gencar dihubungkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Masa depan Herrera di Manchester United kini berada di ambang ketidakpastian untuk musim 2019/20 mengingat kontraknya akan habis pada 30 Juni 2019.

Pemain berusia 29 tahun tersebut diisukan meminta kenaikan upah menjadi 200 ribu poundsterling per pekan untuk tetap bermain di Man United, atau 120 ribu poundsterling lebih banyak dari gajinya sekarang. Gaji yang diminta Herrera tersebut setara dengan gaji David De Gea dan Romelu Lukaku.

Dilansir dari kanal olahraga Telegraph, sang pemain masih menginginkan berseragam Man United untuk musim depan. Namun, ini hanya bisa ditentukan apabila salah satu pihak mau berkompromi.

Herrera menjadi salah satu pemain kunci Man United di musim 2018/19, khususnya di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ia telah mencatatkan 20 penampilan di Liga Primer Inggris, dengan mencetak dua gol dan tiga assist. Ia dimainkan di lini tengah Iblis Merah bersama Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Herrera sendiri dirumorkan akan pindah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain, secara gratis pada jendela transfer musim panas 2019 mendatang.

Namun, tawaran dari klub Liga Primer Inggris masih dinilai lebih menarik ketimbang dari klub Ligue 1 Prancis. Tingginya intensitas kompetisi dan persaingan yang ketat menjadi penyebabnya. 

PSG sendiri saat ini merajai klasemen Ligue 1 dengan 80 poin, unggul 20 poin dari Lille di posisi kedua.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan

Ikuti Update Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM