Liga Indonesia

Aksi Hujan Boneka, Andie Peci: Tanggung Jawab Bonek akan Semakin Berat

Selasa, 2 April 2019 02:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© striker.id
Pentolan Bonek Andie Peci yang tengah berorasi. Copyright: © striker.id
Pentolan Bonek Andie Peci yang tengah berorasi.

INDOSPORT.COM - Seorang tokoh suporter Andie Peci menilai kalau aksi hujan boneka yang dilakukan Bonek membuat suporter Persebaya Surabaya akan memiliki tanggung jawab yang semakin berat.

Hal itu diutarakan langsung oleh Andie Peci melaluia akun media sosial Twitter pribadinya. Andie Peci kerap menggunakan platform tersebut untuk menyampaikan opininya.

"Setelah aksi kemanusiaan "lempar boneka" untuk anak-anak penderita kanker, tanggung jawab Bonek akan semakin berat," tulis Andir Peci, Senin (01/04/19).

Bagi Andie Peci, karen kemanusiaan itu harus dimaknai utuh. Tk boleh parsial atau setengah-setengah. Sebab saat ini Bonek sedang berjuang untuk memperbaiki citra mereka ke arah yang lebih baik.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Hujan Boneka di laga Persebaya vs Tira Persikabo sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comHujan Boneka di laga Persebaya vs Tira Persikabo sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker.

"Kemanusiaan itu anti kekerasan dan menolak rasisme. Dan ke depan tanggung jawab itu ada di Bonek," jelas Andie, menambahkan.

Dalam aksi lempar boneka yang dilakukan Bonek dan Bonita di Stadion Gelora Bung Tomo itu, total terkumpul sekitar 20 ribu. Boneka tersebut terdiri dari berbagai tokoh animasi dan semacamnya.

Nantinya bukan hanya akan diberikan kepada anak-anak penderita kanker di Surabaya, namun juga di daerah sekitar seperti Mojokerto, Gresik, Lamongan, dan Sidoarjo.

Terus Ikuti Update Bonek dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.