Bola Internasional

Awas Persija! Ceres Negros Diperkuat Alumni Liga Spanyol

Selasa, 2 April 2019 10:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Ceres Football Club
Bienve Maranon striker Ceres FC Copyright: © Ceres Football Club
Bienve Maranon striker Ceres FC

INDOSPORT.COMPersija Jakarta harus sedikit waswas sebab Ceres-Negros FC diperkuat alumni Liga Spanyol pada pertandingan grup G Piala AFC 2019, Rabu (03/04/19), di Stadion Panaad.

Ceres-Negros tercatat punya dua pemain asing, yakni Manuel Herrera Lopez (bek) dan Bienvenido Maranon Morejon (striker).

Dua di antaranya ternyata berasal dari Negeri Matador dan merupakan alumni klub Liga Spanyol. Dua pemain tersebut ialah Lopez dan Bienve.

Lopez merupakan pemain jebolan Real Betis. Sebelum bergabung ke Ceres-Negros, bek berusia 27 tahun ini bermain untuk Villanovense dan Caudal di Segunda B.

Sementara itu, Bienve diangkut Ceres-Negros dari klub Segunda B, Socuellamos. Bersama Ceres-Negros, Bienve telah mempersembahkan 2 gelar Liga Primer Filipina berturut-turut tahun 2017 dan 2018.

Selain dua penggawa asal Spanyol tersebut, Persija Jakarta juga patut mewaspadai pemain 'naturalisasi' Ceres-Negros, Omid Nazari. Menurut situs Transfermarkt, Nazari ternyata punya paspor Filipina meski telah memperkuat Timnas Iran di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Nazari telah malang melintang di kompetisi sepak bola Swedia. Ia pernah memperkuat klub raksasa Swedia, Malmo FF, pada musim 2011.

Ketiga pemain asing Ceres-Negros telah lama bermain bersama. Mereka setidaknya turut membawa Ceres-Negros juara liga dua kali secara beruntun.

Ceres-Negros sejauh ini masih memimpin klasemen sementara grup G dengan raihan 6 poin. Anak asuh Risto Vidakovic belum merasakan kekalahan dalam dua pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

3