Bursa Transfer

Belum Bisa Move On, Manchester United Siap Pulangkan Mantan

Selasa, 2 April 2019 09:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Wilfried Zaha melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya di Crystal Palace. Copyright: © Getty Image
Wilfried Zaha melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya di Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Manchester United berada di antrian terdepan untuk mendatangkan eks pemain sayapnya yang kini bermain di Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Zaha tercatat sebagai pemain Manchester United pada musim 2013/14 sampai dengan 2014/15. Namun, hampir seluruh waktunya di bawah kontrak Setan Merah dihabiskan di klub lain karena ia dipinjamkan. Ia gagal menarik hati David Moyes, pelatih Manchester United saat itu.

Pada 2014, Zaha pernah dipinjamkan ke Cardiff City yang ditangani oleh pelatih United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Ia bermain 12 kali dalam kesempatan tersebut. Dilansir dari situs berita sport WhoScored, Manchester United akan mendatangkan Zaha jika Solskjaer mengizinkan transfer tersebut.

Dalam klausul kontrak setelah meninggalkan Setan Merah, Manchester United berhak mendapatkan 25 persen dari harga transfer Zaha apabila ia meninggalkan Crystal Palace.

Dengan kata lain,Manchester United akan mendapatkan potongan harga jika mendatangkan kembali pemain sepak bola asal Pantai Gading tersebut.

Crystal Palace sendiri akan sangat kehilangan jika Zaha pergi. Sejak awal musim 2017/18, rasio kemenangan Palace tanpa Zaha hanya 14,3 persen.

Zaha merupakan salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris yang berasal dari luar top six. Pada musim ini (2018/19), ia telah mencetak delapan gol dan tiga assists dalam 27 penampilan. Ia juga mencatatkan dribel sukses sebanyak 87 kali, di bawah Eden Hazard pada peringkat pertama dengan 92 dribel.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Update Berita Bursa Transfer Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%