Bola Internasional

Berhubungan Baik, Ajax Tetap Ogah Tampung Pemain Buangan Barcelona

Selasa, 2 April 2019 10:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Ajax Amsterdam. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Direktur Ajax Amsterdam, Marc Overmars, menegaskan bahwa timnya tak akan menampung seluruh pemain pinjaman Barcelona. Ajax dan Barca memang dikabarkan akan menjalin kerja sama terkait pengiriman pemain pinjaman ke Amsterdam.

Namun, Overmars menyebutkan bahwa pihaknya enggan menerima seluruh pemain ‘buangan’ Barcelona tersebut meskipun sejatinya kedua klub memiliki hubungan yang baik selama ini.

“Kami memang berhubungan baik dengan Barcelona, tetapi kami bukan cabang mereka. Kami adalah Ajax,” tegas Overmars dikutip dari media Belanda, NOS.

Rencana kerja sama antara Ajax-Barcelona memang belum mencapai pembahasan lebih jauh dan masih dalam tahap pembicaraan. Overmars lebih suka mengembangkan pemain muda milik akademi mereka ketimbang menerima semua pemain Barcelona.

“Kami memiliki banyak pemain muda berbakat di akademi. Tentu saja akan jauh lebih baik jika kami mengembangkan pemain kami sendiri dan tidak terlalu fokus pada pemain Barcelona,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ajax sukses tampil heroik dengan mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Santiago Bernabeu pada Rabu (6/3/19) lalu.

Ajax akan menantang Juventus di leg pertama perempat final yang akan berlangsung di Amsterdam Arena pada Kamis (11/4/19) mendatang, sedangkan Barcelona menghadapi Manchester United di Old Trafford pada hari yang sama.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis : Shella Aisiyah Diva