Liga Inggris

Fabregas Mengaku Sedih Melihat Masa-masa Terakhir Wenger di Arsenal

Selasa, 2 April 2019 16:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mantan pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas mengaku sedih melihat masa-masa terakhir Arsene Wenger melatih The Gunners.

Seperti yang diketahui, Wenger mengundurkan diri setelah 22 tahun menangani Arsenal. Selama melatih tim Meriam London, Wenger bukanlah tanpa prestasi, ia berhasil mempersembahkan 3 gelar Liga Primer Inggris.

Bahkan Wenger pernah membawa Arrsenal meraih The Invincibles atau tidak terkalahkan dalam satu musim pada Liga Primer Inggris 2003/04.

Namun sayang, Wenger sering mendapatkan kritikan karena dinilai tidak bisa lagi memberikan gelar bergengsi seperti Premier League atau Liga Champions setelah itu.

Hingga akhirnya di musim 2017/18, Wenger mengundurkan diri karena banyak kritikan yang ditujukan kepadanya. Apalagi para suporter Arsenal sering meneriakan 'Wenger out'.

© AFP
Spanduk Wenger Out terdapat di tribun saat pertandingan Swedia vs Inggris berlangsung. Copyright: AFPSpanduk Wenger Out terdapat di tribun penonton.

Melihat masa-masa terakhir Wenger yang tidak mendapatkan kepercayaan dari publik Emirates, Fabregas pun mengaku sedih.

Menurutnya, Wenger sudah memberikan yang terbaik untuk Arsenal, tapi para suporter hanya melihat hasil yang diraihnya di masa ini dan tidak melihat apa yang telah dilakukan oleh sang Profesor.

"Beberapa saat aku merasa sedih. Dia (Wenger) tidak pantas mendapatkannya atas apa yang telah dia lakukan di Arsenal," ucap Fabregas dikutip dari media olahraga beIN Sports.

"Dalam sepak bola, semuanya tentang hari ini. Apa yang kamu lakukan kemarin sepertinya tidak masuk hitungan," tambahnya.

© getyimages
Caption Copyright: getyimagesArsene Wenger dan Cesc Fabregas saat sama-sama berada di Arsenal.

Meski begitu, Fabregas percaya bahwa apa yang telah dilakukan Wenger di Arsenal akan selalu dikenang oleh para suporter.

Sementara itu, setelah Wenger mengundurkan diri, Arsenal menunjuk Unai Emery untuk menangani The Gunners. Saat ini Arsenal berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%