Liga Inggris

Emery Bocorkan Cara Arsenal Patenkan Posisi Ketiga di Liga Primer Inggris 2018/19

Selasa, 2 April 2019 14:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Unai Emery bocorkan cara bagaimana timnya bisa mempertahankan posisi ketiga di klasemen akhir Premier League 2018/19.

Arsenal berhasil menggeser Tottenham Hotspur dari peringkat ketiga klasemen sementara usai mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Selasa (02/04/19) dini hari WIB.

Dua gol Arsenal di laga tersebut dibukukan oleh Aaron Ramsey di menit ke-30 dan Alexandre Lacazette di menit ke-83.

Nah, untuk mempertahankan peringkat ketiga, Emery ternyata memiliki siasat bagi Arsenal. Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain ini mengatakan bahwa tim London Merah harus meningkatkan performa di laga tandang.

Sebagai informasi, The Gunners memang tidak memiliki rekor bagus ketika bermain tandang. Dari total 14 laga tandang di Liga Primer Inggris musim ini, mereka hanya meraih lima kali menang, empat kali imbang dan lima kali kalah.

Sedangkan jika bermain tandang, dari total 17 laga, skuat Meriam London sangat superior di Emirates Stadium. Sebab, mereka berhaso\il mencatatkan rekor 14 kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

"Tantangannya adalah untuk menjadi konsisten seperti kami bermain di rumah (Emirates) saat laga tandang," ucap Emery dikutip dari situs olahraga FourFourTwo Internasional.

Sementara itu, Arsenal sendiri memang akan banyak melakoni partai tandang di sisa musim ini. Dari tujuh laga tersisa, Arsenal bakal bermain laga tandang sebanyak lima kali.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM