Bola Internasional

Jelang Laga Piala AFC 2019, PSM Makassar Kembali Bersyukur Gagal di Piala Presiden

Selasa, 2 April 2019 08:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
PSM Makassar dalam jumpa pers Piala Presiden Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
PSM Makassar dalam jumpa pers Piala Presiden

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Kaya Iloilo FC di Piala AFC 2019 sore ini, Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic bersyukur timnya gagal di Piala Presiden 2019.

Seperti diketahui PSM Makassar sudah tersingkir di Piala AFC 2019 sejak fase grup, bahkan Marck Klok dan kawan-kawan gagal meraih satupun kemenangan di keikutsertaannya itu.

Namun alih-alih kecewa, pelatih PSM Makssar Darije Kalezic  justru bersyukur atas kegagalan di Piala Presiden 2019 tersebut. Dirinya menilai, Tim Juku Eja jadi punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menyambut laga Piala AFC 2019 karena hal tersebut.

"Kami jadi bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk Piala AFC," ujar Kalezic, dikutip dari Antara.

Apa yang diutarakan Kalezic memang masuk akal. Karena jika PSM Makassar saat itu bisa terus melaju ke perempatfinal Piala Presiden 2019, mereka harus melakoni perempatfinal yang hanya berjarak paling jauh empat hari sebelum jadwal melawan Kaya Iloilo.

Itu belum termasuk jika mereka terus melaju ke semifinal Piala Presidne 2019, yang jadwalnya justru berbenturan dengan laga PSM Makassar di Piala AFC 2019 kontra Kaya Iloilo.

"Apakah anda bisa membayangkan jika kami masih berlaga di Piala Presiden? Bisa-bisa setelah kami bertanding di sana, tidak sampai tiga hari lagi kami harus berlaga di AFC," tutur Kalezic.

Masalah jadwal padat yang bisa dihadapi PSM Makassar itu, belum termasuk kenyataan mereka harus banyak berpindah lokasi pertandingan. Mengingat meski mereka berstatus tuan rumah melawan Kaya Iloilo, pertandingannya justru di gelar di stadion yang jauh dari Makassar. yakni di stadio Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Liga 1 dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT