Liga Indonesia

Lini Depan Masih Jadi Problem Badak Lampung FC

Selasa, 2 April 2019 19:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19).

INDOSPORT.COM - Badak Lampung FC terus mematangkan persiapan menuju Liga 1 dalam pemusatan latihan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sekitar dua pekan menggelar training camp (TC), sudah dua uji coba yang dilakukan skuat asuhan Jan Saragih tersebut.

Sayangnya, dua uji coba melawan klub Liga 3 secara hasil akhir belum memuaskan. Badak Lampung hanya bermain imbang 2-2 melawan Persebi Boyolali dan 3-3 saat dijamu Persijap Jepara akhir pekan lalu.

Berbagai catatan kekurangan sebagai pembenahan telah dikantongi tim pelatih yang dikepalai Jan Saragih. Paling utama adalah performa lini depan yang belum maksimal.

"Penyelesaian akhir masih lemah. Pemain juga belum menemukan kreativitas ketika menguasai tiga perempat lapangan hingga memberikan tekanan lawan," ungkap Jan Saragih.

Mantan juru taktik Persija Jakarta itu memaparkan, dirinya beserta tim pelatih menganalisa performa secara tim baik saat latihan maupun uji coba. Dengan metode itu, lanjut dia, pelatih bisa lebih cepat menemukan kelemahan yang masih terlihat.

"Kami masih menjalani program, kekompakan di dalam tim. Pelan-pelan kami benahi. Tim juga akan melihat video pertandingan untuk evaluasi. Setidaknya bagaimana menjaga dan meningkatkan kemajuan ini," kata Jan Saragih.

Setelah melawan dua tim Liga 3, Badak Lampung FC berencana menggelar latih tanding dengan dua klub Liga 2. Sejumlah tim seperti PSCS Cilacap dan Persis Solo dibidik sebagai calon lawan.

Baca berita sepak bola nasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.