Liga Spanyol

Pemain Incaran Barcelona DItawar ke Real Madrid

Selasa, 2 April 2019 17:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Luka Jovic bersama Timnas Serbia. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Luka Jovic bersama Timnas Serbia.

INDOSPORT.COM – Bintang muda asal Serbia, Luka Jovic, dilaporkan baru saja ditawarkan ke Real Madrid. Jovic sendiri merupakan pemain incaran Barcelona yang diproyeksikan untuk menggantikan Luis Suarez di lini depan Blaugrana.

Meski Suarez masih tampil prima di Barcelona dengan mencetak 18 gol dalam 28 penampilan di LaLiga Spanyol 2018/19, ia sudah berusia 32 tahun. 

Tim sepak bola asal Catalan tersebut sedang berupaya meremajakan skuad setelah pada awal musim 2018/19 mendatangkan Malcom dari Bordeaux serta Arthur Melo dari Gremio.

Namun, dilansir dari situs olahraga Fox Sports Asia, Real Madrid masih belum bisa menemukan pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol utama. Musim ini, Los Blancos hanya mengandalkan Karim Benzema yang baru mencetak 14 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, Luka Jovic tengah menunjukkan performa gemilangnya musim 2018/19 ini di Bundesliga. Jovic telah mencetak 16 gol dan 5 assists dalam 25 pertandingan. Ia bermain apik bersama Sebastian Haller dan Ante Rebic di lini depan.

Ia juga membantu Frankfurt melaju hingga babak perempatfinal Europa League. Frankfurt akan menghadapi klub yang meminjamkan Jovic, Benfica, pada Jumat (12/04/19).

Melihat kekuatan finansial Real Madrid, rasanya akan relatif mudah bagi klub asuhan Zinedine Zidane untuk mendapatkan jasa Jovic. 

Dilansir dari Transfermarkt, harga pemain berusia 21 tahun tersebut saat ini ialah 49,5 juta poundsterling. Harga tersebut relatif murah apabila dibandingkan dengan harga pembelian Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM