Liga Inggris

Pindah dari Liverpool ke Manchester City, Sterling Sempat Buat Toure Cemas

Selasa, 2 April 2019 21:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Saat pertama datang ke Manchester City, Raheem Sterling sempat membuat rekan setimnya, Yaya Toure khawatir. Copyright: © Getty Images
Saat pertama datang ke Manchester City, Raheem Sterling sempat membuat rekan setimnya, Yaya Toure khawatir.

INDOSPORT.COM - Yaya Toure mengaku sempat khawatir saat Raheem Sterling pindah ke Manchester City dari Liverpool pada era Manuel Pellegrini tahun 2015 lalu. Namun kini ia bisa sedikit lega lantaran Sterling sudah ditangani manajer yang tepat.

Toure merasa senang melihat perkembangan Sterling di bawah asuhan Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola telah sukses mengubahnya menjadi pemain yang lebih baik.

“Pep memberinya banyak kepercayaan diri. Ketika dia (Sterling) bermain untuk Liverpool, saya selalu cemas karena dia pendek dan cepat. Dia dan (Luis) Suarez, (Philippe) Coutinho, mereka tak bisa dimainkan bersama,” kata Toure, seperti diberitakan Daily Mail sepak bola.

“Saat dia datang ke Manchester City, saya pun bertanya kepada diri sendiri apakah itu adalah keputusan yang tepat, karena selama ini dia cukup kesulitan. Dia mendapat banyak kritik namun terus bekerja keras dan kini layak mendapat gelar pemain terbaik,” kata Toure lagi.

Toure menghabiskan tiga tahun bermain bersama Sterling di Manchester City, sebelum akhirnya hengkang ke Olympiakos pada tahun 2018. Sterling sendiri datang ke Manchester City dari Liverpool dengan nilai transfer 49 juta poundsterling (sekitar Rp909 miliar).

Sterling mengawali merupakan jebolan tim junior Liverpool yang berhasil menembus tim utama pada tahun 2012. Kepindahannya ke Manchester City sempat diwarnai sedikit masalah dan bahkan membuatnya dibenci oleh beberapa suporter The Reds.

Namun kini Sterling sudah move on dan sukses bersama Guardiola. Selain menghuni daftar 6 besar pencetak gol terbanyak Premier League 2018/19, Sterling juga menjadi salah satu kandidat terkuat penerima gelar PFA Player of the Year, bersaing dengan Virgil van Dijk. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT