Liga Inggris

Guardiola: Pemain Manchester City Perlu Ditekan!

Senin, 1 April 2019 16:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ingin tim sepak bolanya terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang  seluruh kompetisi musim 2018/19 yang mereka ikuti, seperti Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

Manchester City saat ini berada dalam persaingan sengit dengan Liverpool untuk memperebutkan titel Liga Primer Inggris musim 2018/19, setelah hanya tertinggal dua poin (Manchester City 77 poin, Liverpool 79 poin).

Sementara di Liga Champions 2018/19, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di babak perempatfinal pada Rabu (10/04/19) mendatang di Stadion Tottenham Hotspur.

Kemudian mereka juga masih akan tampil di Piala FA 2018/19, Manchester City akan berhadapan dengan Brighton Albion di babak semifinal pada Sabtu (06/03/19) mendatang di stadion Etihad.

Padatnya jadwal pertandingan The Citizen membuat Guardiola yakin anak asuhnya akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam setiap laga.

“Kami tidak memiliki banyak pilihan dan satu-satunya cara yang kami miliki adalah memenangkan setiap pertandingan yang kami jalani. Jika kami kalah, maka kami akan tersingkir,” ujar Guardiola dikutip dari Sportsmole.

“Itulah mengapa sangat penting untuk terus bermain dalam tekanan, karena itu akan membuat kami mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” lanjutnya.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen percaya bahwa apapun yang akan terjadi pada akhir musim nanti tidak akan memengaruhi mentalitas para pemainnya.

“Para pemain tidak bodoh dan kami sekarang sedang berusaha memenangkan sesuatu yang sulit untuk diraih,”

Manchester City sukses meraih kemenangan 2-0 atas Fulham pada pertandingan pekan ke-32 di stadion Craven Cottage pada Sabtu(30/03/19) lalu. Berkat kemenangan tersebut, Manchester City masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.

Penulis : Shella Aisiyah Diva.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM