Liga Inggris

Hasil Babak Pertama Pertandingan Premier League: Liverpool vs Tottenham Hotspur

Minggu, 31 Maret 2019 23:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Shaun Botterill/Getty Images
Roberto Firmino merayakan golnya di pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) malam WIB. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Roberto Firmino merayakan golnya di pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan dari Premier League 2018/19 antara Liverpool vs Tottenham Hotspur baru saja mengakhiri babak pertama dengan keunggulan sementara 1-0 untuk tuan rumah Stadion Anfield.

Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur berlangsung dengan sangat ketat. Di babak pertama, Liverpool vs Tottenham Hotspur terlihat saling bergantian melakukan serangan.

Liverpool sendiri mampu unggul di babak pertama pada menit ke-16 lewat tandukan penyerangnya, Roberto Firmino yang tak dapat dibendung kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham pun tidak ingin diam begitu saja, mereka terus-terusan berusaha memaksimalkan penampilan mereka untuk menggempur pertahanan Liverpool. Berikut ulasan babak pertama Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Babak Pertama Liverpool vs Tottenham Hotspur

© Shaun Botterill/Getty Images
Mohamed Salah menghindari tackle dari lawan di pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) malam WIB. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesMohamed Salah menghindari tackle dari lawan di pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) malam WIB.

Liverpool memulai pertandingan ini dengan dukungan penuh dari para suporter di Stadion Anfield. Mereka pun tampak lebih bersemangat dan terus menekan pertahanan Tottenham Hotspur.

Hingga pada menit ke-16, Liverpool akhirnya membuka keunggulan. Lewat gol dari Roberto Firmino yang berhasil menanduk umpan silang dari Robertson dengan sempurna.

Liverpool tampak terus bersemangat usai mendapat gol pertama mereka. Tottenham terus-terusan digempur dan tak mampu keluar dari tekanan.

Barulah melewati menit ke-30, Tottenham mulai mampu mengembangkan permainan. Mereka mendapat peluang matang di menit ke-33, saat Dele Alli melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang belum bisa jadi gol.

Jelang babak pertama berakhir, Jurgen Klopp pun mulai meminta anak-anak asuhnya untuk fokus mempertahankan keunggulan. Beruntung, babak pertama berhasil ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Tottenham Hotspur (3-5-2): Hugo Lloris (c); Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Christian Eriksen, Moussa Sissoko, Dele Alli, Danny Rose; Harry Kane, Lucas Moura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT