Liga Inggris

Pochettino: Jangan Banding-Bandingkan Spurs Dengan Liverpool!

Minggu, 31 Maret 2019 19:09 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa tidak adil untuk membandingkan klubnya dengan Liverpool yang masih sama-sama bertarung untuk meraih gelar Liga Primer Inggris 2018/19.

Spurs akan menjalani salah satu laga penentuan Liga Primer Inggris musim ini dengan bertandang ke markas Liverpool, Minggu (31/3/19) malam WIB nanti.

Meski pertemuan kedua klub begitu krusial, namun Pochettino menilai Tottenham Hotspur dan Liverpool memiliki karakteristik masing-masing yang unik, sehingga upaya untuk mencari perbandingan antar kekuatan keduanya merupakan hal yang tak diperlukan.

''Anda tidak dapat membandingkan (Liverpool dan Tottenham),'' kata Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Ketika Klopp tiba di Liverpool, ia berfokus hanya untuk membangun tim yang mampu berkompetisi dan menjadi penantang bagi tim lain,'' lanjutnya.

''Filosofi kami sepenuhnya berbeda dan kami tidak bisa membandingkan dua rancangan kami, (karena) mereka ada di tingkatan berbeda,'' pungkas pelatih asal Argentina itu.

Spurs tengah menjaga momentum atas The Reds yang duduk satu peringkat di atasnya melalui perolehan poin yang kini masih terpaut cukup jauh, yaitu 15 angka.

Sementara di bawah Spurs, terdapat Manchester United yang menguntit dengan perolehan poin sama.

Kondisi ini menjadikan laga kontra Liverpool menjadi salah satu pertaruhan besar bagi Tottenham Hotspur yang sedang tertatih-tatih di beberapa penampilan terakhir di Liga Primer Inggris.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM