Liga Indonesia

Stefano Teco Berharap Regulasi dan Jadwal Liga Segera Keluar

Selasa, 2 April 2019 12:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco berharap regulasi dan jadwal Liga 1 2019 segera keluar untuk mematangkan persiapan dalam mengarungi musim ini.

Harapan Teco juga mendasar, mengingat rencana Liga 1 yang akan digelar awal Mei sampai sekarang regulasi dan jadwal liga belum juga dirilis secara resmi oleh operator liga.

“Demi lancarnya kompetisi ke depan, alangkah baiknya jika regulasi dan jadwal liga segera keluar,” ungkap Teco melalui laman resmi Bali United.

Jadwal resmi sangat diperlukan untuk menyiapkan taktik tim dan program latihan menghadapi kompetisi resmi.

“Selain itu, tahun lalu ada regulasi harus mendaftarkan tujuh pemain U-23 dalam 30 pemain setiap klub, jika kepastian itu ada kembali, kami pun sangat siap,” tambah Teco.

Teco menilai regulasi memasukkan pemain muda ke skuat utama sebuah klub sangat tepat. Hal ini bisa mengasah jam terbang para pemain dan menambah mental bermain para pemain muda di kompetisi resmi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Bali United sendiri saat ini telah memiliki nama-nama pemain muda yang sudah pernah mencicipi bermain di Liga 1 tahun-tahun sebelumnya. Nama seperti Diky Indriyana, Dallen Doke, dan Kadek Agung menjadi nama-nama yang tak asing bagi para Serdadu Tridatu.

Tim asal Bali ini memang dikenal berani memainkan pemain muda di kompetisi resmi. Bahkan di Kualifikasi Liga Champions Asia tahun lalu, Bali United di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro berani memainkan Hanis Sagara Putra yang menggantikan Irfan Bachdim dan berhasil mencetak gol untuk menundukkan Tampines Rovers dengan skor 3-1.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT