Liga Indonesia

Tak Ada Escobar, Steven Paulle Ketagihan Jadi Striker Kontra Ceres-Negros?

Selasa, 2 April 2019 12:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Steven Paulle, secara tiba-tiba diberikan peran baru oleh pelatih Ivan Kolev saat melawan Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019 lalu. Dia dipercaya bermain sebagai striker menggantikan Silvio Escobar yang ditarik keluar.

Paulle memang tidak mencetak gol pada laga pekan lalu, namun Ivan Kolev tetap memberikan penilaian positif lantaran pemain berpaspor Prancis itu memberikan dampak bagus dalam mengacaukan konsentrasi pemain lawan. 

Kondisi ini membuat beberapa orang bertanya-tanya, apakah Paulle kembali dimainkan sebagai striker oleh Persija kala berjumpa Ceres -Negros dalam pertandingan ketiga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (3/4/19) nanti?

Pasalnya, Macan Kemayoran meninggalkan Silvio Escobar dan hanya membawa dua striker, yakni Heri Susanto dan Bambang Pamungkas. Marko Simic pun hingga kini masih belum merampungkan proses hukum yang menjeratnya di Australia.

Terkait hal itu, Paulle buka suara. Baginya, penampilan sebagai striker di laga terkini murni strategi dari pelatih dan berdasarkan kebutuhan tim, tapi dia tak keberatan apabila kembali dibutuhkan saat jumpa Ceres esok hari.

"Saya hanya membantu tim karena pelatih membutuhkan pemain yang berpostur tubuh tinggi sehingga mengalihkan perhatian pertahanan lawan dan itu sangat berkerja," ucapnya.

"Jujur saya pernah bermain sebagai striker saat masih muda, tapi sekarang hanya jika tim membutuhkan saya untuk beberapa menit jika itu dapat membantu tim," imbuh Paule.

Persija saat ini tertinggal dari Ceres-Negros di klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019, Macan Kemayoran baru mengumpulkan empat poin atau tertinggal dua angka dari Ceres sudah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT