Bola Internasional

3 Pemain Garuda Select yang Mungkin Diminati Klub Inggris, Siapa Saja?

Selasa, 2 April 2019 07:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga bulan lamanya Garuda Select menimba ilmu sepak bola dan menjalani serangkaian pertandingan uji coba di Inggris. Tak mengherankan bila PSSI mulai menerima beberapa penawaran dari klub-klub asal Britania Raya.

Kabar mengenai banyaknya klub Inggris yang tertarik kepada beberapa pemain Garuda Select diakui langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Saya tidak bisa memberi tahu klub mana saja, tapi intinya selama di Inggris banyak pemandu bakat yang melihat dan mengontak PSSI untuk meminta data anak-anak itu lebih lanjut,” papar Tisha kepada awak media di SUGBK, Selasa (19/3/19) lalu.

Meski terkendala usia para pemain yang belum memenuhi persyaratan berkarier di luar negeri, namun siapa saja para pemain Garuda Select yang dimaksud Ratu Tisha?

Berikut INDOSPORT coba berikan perkiraan tiga pemain Garuda Select yang mungkin menarik perhatian klub Inggris.

1. Amanar Abdillah

© PSSI
Penggawa Garuda Asia, Amanar Abdillah. Copyright: PSSIPenggawa Garuda Asia, Amanar Abdillah.

Pemain pertama yang mungkin menarik perhatian klub Inggris karena penampilannya selama menimba ilmu sepak bola bersama Garuda Select adalah Amanar Abdillah.

Pemain belia yang sempat memperkuat Persib U-16 ini tampil sangat moncer dengan koleksi enam golnya dari posisi gelandang serang. Produktivitas serta usia muda Amanar tentu menarik perhatian klub-klub sepak bola, terutama di Inggris.

2. Amiruddin Bagas Kaffa

© instagram.com/bagaskaffaa
Bek Garuda Select yang tampil konsisten selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Bagas Kaffa. Copyright: instagram.com/bagaskaffaaBek Garuda Select yang tampil konsisten selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Bagas Kaffa.

Selanjutnya ada nama Amiruddin Bagas Kaffa, saudara kembar Bagus Kahfi yang terus diandalkan oleh pelatih kepala Garuda Select, Denis Wise di sisi kanan dari formasi tiga bek tengah.

Bagas Kaffa punya permainan yang agresif untuk seorang bek tengah, di mana posisi aslinya memang bek kanan bareng tim nasional Indonesia U-16 lalu.

Alhasil, dia cukup rajin menyumbang gol untuk Garuda Select dengan posisinya di pertahanan. Dua gol sejauh ini cukup membuatnya menarik perhatian klub-klub Inggris.

3. Mochammad Supriadi

© instagram.com/moch.supriadi17
Salah satu pemain Garuda Select yang tampil moncer selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, yaitu Mochammad Supriadi. Copyright: instagram.com/moch.supriadi17Salah satu pemain Garuda Select yang tampil moncer selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, yaitu Mochammad Supriadi.

Yang terakhir dan yang paling mungkin menurut INDOSPORT adalah Mochammad Supriadi. Dia benar-benar membuat publik sepak bola Inggris terkejut dengan penampilannya.

Bagaimana tidak? Supriadi sudah mencetak tujuh gol ke gawang lawan selama menimba ilmu bersama Garuda Select di Inggris.

Supriadi bahkan sudah menorehkan hattrick di tanah Inggris saat Garuda Select menang telak 8-1 atas Macclesfield FC pada pertengahan Februari 2019 lalu.

Ketiga nama ini sekadar perkiraan dan semoga saja para pemain yang disebutkan di atas dapat mempertahankan penampilan dan menyerap ilmu sepak bola sebanyak-banyaknya di Inggris untuk tim nasional Indonesia.

Terus Ikuti Garuda Select dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

755