Bola Internasional

Wasit Thoriq Alkatiri Bikin Kontroversi Lagi, Kali Ini di Piala AFC

Selasa, 2 April 2019 17:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@MafiaWasit
Wasit diprotes pemain saat memutuskan hukuman penalti (di luar garis kotak penalti) di pertandingan Al-Makiya vs Al-Qadsia AFC Cup 2019. Copyright: © Twitter@MafiaWasit
Wasit diprotes pemain saat memutuskan hukuman penalti (di luar garis kotak penalti) di pertandingan Al-Makiya vs Al-Qadsia AFC Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Wasit Thoriq Alkatiri kembali membikin keputusan kontroversial ketika memimpin laga Qadsia SC vs Malkiya Club pada ajang Piala AFC Senin (01/04/19) malam.

Kontroversi Thoriq Alkatiri tak kunjung usai, setelah membuat keputusan kontroversial di ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu. Semalam ia membuat keputusan yang tak kalah kontroversial ketika memberi penalti pada tuan rumah, Qadsia SC.

Penalti kontroversial itu terjadi sekitar menit ke-68. Kapten Qadsia SC Bader Al Mutawwa yang membawa bola di sisi kanan pertahanan Malkiya Club dijegal oleh pemain bernomor punggung 31 milik Malkiya, J.H Kadhem.

Thoriq membuat keputusan kontroversial dengan menunjuk titik putih padahal pelanggaran dilakukan di luar kotak penalti Malkiya.

Protes keras pun dilancarkan oleh pemain Malkiya. Namun Thoqiq tetap pada keputusannya menunjuk titik putih dan menghadiahi tuan rumah penalti. Penalti yang diberikan pun sukses dituntaskan menjadi gol oleh Yousef Nasser untuk menyamakan kedudukan.

Sayang penalti tersebut gagal menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan. Dua menit berselang Sayed Hasyim kembali menjebol gawang Al Rashidi untuk yang kedua kalinya sekaligus memastikan kemenangan tim tamu.

Keputusan kontroversial Thoriq tidak hanya terjadi pada Piala AFC. Pada babak 16 besar turnamen Piala Presiden kemarin ia juga membuat keputusan kontroversial.

Thoriq mengesahkan gol “tangan tuhan” milik Patrich Wanggai dan gol berbau offside milik Bruno Matos pada pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra yang dimenangkan oleh tim tamu melalui adu penalti karena skor akhir berkedudukan sama kuat 1-1.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

2