Liga Inggris

3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Memalukan Man United atas Wolverhampton

Rabu, 3 April 2019 06:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© James Baylis
Paul Pogba saat mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Wolverhampton. Copyright: © James Baylis
Paul Pogba saat mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Wolverhampton.

INDOSPORT.COMManchester United baru saja menyelesaikan pertandingan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-33 menghadapi Wolverhampton, Rabu (03/04/19) dini hari WIB. Setan Merah dipaksa menyerah 1-2 di laga ini.

Setan Merah sendiri sebenarnya tampil begitu meyakinkan di awal-awal babak pertama. Bahkan mereka sukses menciptakan gol pembuka lewat sepakan fantastis Scott McTominay dari luar kotak penalti.

Namun keunggulan Manchester United tak bertahan lama setelah Diogo Jota sukses mencetak gol penyama kedudukan dan gol bunuh diri Chris Smalling. Wolverhampton pun menggagalkan kemenangan Setan Merah pada pertandingan ini.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta yang terjadi di balik kekalahan memalukan Manchester United atas Wolverhampton di Liga Primer Inggris malam tadi.

1. Diogo Jota Gemilang

© Jay Barratt
Diogo Jota saat melepaskan tembakan ke gawang Manchester United. Copyright: Jay BarrattDiogo Jota saat melepaskan tembakan ke gawang Manchester United.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Diogo Jota berhasil mencetak gol di pertandingan Wolverhampton vs Manchester United. Gol ke gawang David De Gea itu nampaknya menambah catatan apik dirinya saat bermain di kandang sendiri.

Terhitung, Diogo Jota terlibat dalam sembilan gol Wolverhampton di tujuh pertandingan kandang Liga Primer Inggris, dengan catatan enam gol dan tiga assist. Diogo Jota sendiri sebelumnya tak mampu meraih gol dan assist dalam enam laga awalnya di Molineux Stadium.

2. Gol Debut Scott McTominay

© Catherine Ivill
Selebrasi Scott McTominay saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton. Copyright: Catherine IvillSelebrasi Scott McTominay saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton.

Scott McTominay berhasil menyarangkan gol pertamanya bersama Manchester United pada pertandingan melawan Wolverhampton. Hebatnya, gol tersebut ia sarangkan melalui cara yang spektakuler.

Menurut laporan OptaJoe, gol tersebut pun menjadi yang pertama bagi McTominay setelah memainkan peran sebanyak 41 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United.

3. Kartu Merah Terbanyak

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMike Dean saat memimpin laga Liga Primer Inggris.

Pada pertandingan Wolverhampton vs Manchester United, wasit Mike Dean harus mengusir Ashley Young dengan memberikan kartu merah pada menit ke-57.

Itu pun menjadi kartu merah ke-100 yang dikeluarkan Mike Dean sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris. Jumlah tersebut membuat dirinya menjadi wasit terbanyak yang mengeluarkan kartu merah sepanjang sejarah kompetisi.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT