Liga Indonesia

3 Keuntungan Sriwijaya FC Rekrut Eks Bintang Persib Bandung

Rabu, 3 April 2019 14:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSS Sleman Copyright: © INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSS Sleman
Tiru Cara Kalteng Putra dan PSS Sleman untuk Promosi ke Liga 1

Disadari atau tidak, cara yang ditempuh oleh Sriwijaya FC untuk promosi ke Liga 1 2020 mirip dengan apa yang dilakukan oleh Kalteng Putra dan PSS Sleman. Di Liga 2 2018, PSS Sleman dan Kalteng Putra mengontrak pemain gaek namun sangat berpengalaman.

Kalteng Putra merekrut Firman Utina, sedangkan PSS Sleman menyodori kontrak kepada Cristian Gonzales. Sementara Sriwijaya FC memilih untuk melakukan cara yang sama dengan mendapatkan jasa pemain gaek seperti Airlangga Sucipto.

Uniknya Airlangga, Firman Utina, dan Cristian Gonzales sama-sama merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Airlangga Sucipto tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2007, namun sayang saat itu Garuda Muda langsung terhenti di babak grup.

Berpengalaman

© Internet
Airlangga Sucipto (Sriwijaya FC) Copyright: InternetAirlangga Sucipto (Sriwijaya FC)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Airlangga Sucipto adalah sosok penyerang yang sangat berpengalaman. Dalam catatan kariernya, Airlangga Sucipto telah membela sejumlah klub Indonesia seperti Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Semua klub itu sendiri merupakan penghuni kasta teratas Liga Indonesia saat Airlangga bergabung. Dengan kata lain, Airlangga sudah pernah merasakan atmosfer persaingan di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Harapannya adalah pengalaman yang didapatkan oleh Airlangga bisa menular ke pemain Sriwijaya FC yang lainnya. Sehingga itu akan menambah kekuatan mental Sriwijaya FC yang mempunyai target untuk promosi ke Liga 1 tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%