Liga Indonesia

Resmi Merapat, Sriwijaya FC Akan Diperkuat Eks Striker Persib Bandung

Rabu, 3 April 2019 13:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Airlangga Sucipto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Airlangga Sucipto.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC terus bergerilya melengkapi skuatnya untuk mengarungi Liga 2 musim ini, Rabu (03/04/19). 

Setelah mendatangkan Yongki Aribowo dan Montiega Bagus di lini depan, kini Sriwijaya FC berhasil mendapatkan tandatangan dari striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto. 

Pemain yang disapa Ronggo tidak diperpanjang bersama Maung Bandung musim ini. Ronggo-pun masuk dalam daftar pemain bidikan Sriwijaya FC musim ini. 

Meski negosiasi terbilang cukup alot, mengingat negosiasi sudah dilakukan beberapa bulan lalu, tapi kini akhirnya manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu pun berhasil menemukan kata sepakat. 

"Hari ini saya umumkan, satu pemain baru Sriwijaya FC yakni Airlangga Sucipto atau Ronggo. Dia besok akan ke Palembang," ucap Koordinator Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (2/4/2019).

Pihaknya berharap, Ronggo bisa menjadi mesin gol Laskar Wong Kito. Manajemen SFC berharap Ronggo bisa kembali membawa tim asal Sumsel ini kembali ke Liga 1.

"Semoga Ronggo bisa berikan yang terbaik buat SFC dan kita bisa kembali ke Liga 1," ucapnya. 

Ronggo bukan pendatang baru di Sriwijaya FC. Ia pernah memperkuat Laskar Wong Kito musim 2016. Sementara itu, pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi memgakui jika sebelumnya ia masih butuh striker lagi meski Yongki telah bergabung Sriwijaya FC. 

Di lini depan, kini Sriwijaya FC mempunyai dua striker berpengalaman. Duet Yongki dan Ronggo pastinya bisa jadi andalan. Selain Ronggo, pelatih pun masih membutuhkan gelandang atau pemain bertahan. 

"Kita butuh minimal 25 pemain untuk mengarungi Liga 2," ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sriwijaya FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%