Bursa Transfer

Barcelona Punya 'Rencana Jahat' ke Manchester United

Rabu, 3 April 2019 16:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading.

INDOPSPORT.COM – Barcelona saat ini tengah berencana membidik gelandang Manchester United asal Spanyol, Juan Mata secara gratis. Kontrak Mata yang akan habis pada musim panas menjadikan dia pemain yang bisa direkrut tanpa mengeluarkan mahar transfer.

Barcelona membidik Juan Mata untuk mengantisipasi hengkangnya gelandang andalan mereka asal Kroasia, Ivan Rakitic. Chelsea dan Inter disebut menjadi klub sepak bola yang getol melakukan penawaran ke pihak Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang mengantarkan Kroasia lolos Final Piala Dunia 2018.

Mata yang mengawali karier di akademi pesaing Barcelona, Real Madrid Castilla ini turut berkomentar atas isu transfer yang terjadi padanya.

“Saya memang sudah berada di Inggris sejak beberapa tahun yang lalu, namun kadang juga merasakan rindu bermain di negara sendiri,” ungkap Mata seperti dilansir dari laman berita olahraga Sportbible.

“Tapi saya tidak tahu apakah akan kembali ke Spanyol dalam waktu dekat, yang jelas saat ini saya berada di salah satu klub besar di dunia,” tambah Mata dalam mengomentari rumor kepindahannya ke klub sepak bola asal Catalunya.

Setelah terancam kehilangan Ander Herrera yang diisukan akan bergabung dengan Paris Saint Germain, rumor kepindahan Mata ke Barcelona juga menjadi masalah serius bagi Setan Merah. Belum lagi, Paul Pogba terus dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid.

Sementara Mata memiliki kebebasan berbicara mengenai masa depannya dengan klub manapun karena kontraknya yang akan segera habis tepat pada 30 Juni 2019 mendatang.

Mata berkelana ke Inggris tahun 2011 untuk bergabung dengan Chelsea, setelah menghabiskan dua setengah musim di Stamford Bridge, Mata akhirnya memilih hengkang ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin tahun 2014.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM