Liga Indonesia

Dibantai Arema, Kalteng Putra Tak Mau Hilang Harapan di Piala Presiden 2019

Rabu, 3 April 2019 07:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Arema FC vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Arema FC vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Kekalahan telak tiga gol tanpa balas atas Arema FC tidak menyurutkan harapan Kalteng Putra saat berganti menjadi tuan rumah pada leg kedua babak semifinal kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, 6 April nanti.

Pelatih Gomes De Oliviera masih yakin atas peluang yang terhitung tipis itu. Yaitu dengan syarat utama memenangi laga kedua di home, plus margin empat gol untuk lolos otomatis ke babak final turnamen.

"Karena kami akan menjadi tuan rumah, mendapatkan dukungan suporter sendiri melawan Arema," pelatih berkebangsaan Brasil itu menjelaskan.

Gomes pun menilai anak asuhnya sudah bermain sangat maksimal dalam membendung setiap serangan Arema FC. Prediksinya atas permainan ofensif tuan rumah pun terjadi di tengah lapangan.

Meski juga menciptakan sejumlah peluang, namun Patrich Wanggai dan kawan-kawan tampak belum dinaungi keberuntungan kali ini.

"Dengan semangat dan kerja keras pemain seperti pada pertandingan tadi, saya masih percaya bahwa kami bisa (membalikkan keadaan)," Gomes menambahkan.

Pada leg ledua semifinal Jumat nanti, Kalteng Putra memang tidak bisa bermain di markas aslinya, Stadion Tuah Pahoe lantaran mengalami renovasi menyambut kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Namun, secara geografis, penunjukan Stadion 17 Mei di Banjarmasin yang hanya berjarak hitungan jam dari Palangka Raya, diharapkan memberi suntikan motivasi bagi pemain.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%