Liga Indonesia

Dilema Andik Vermansah, Antara Profesionalisme dan Arek Suroboyo

Rabu, 3 April 2019 15:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© tempo
Selebrasi Andik Vermansah Bersama Persebaya Surabaya Copyright: © tempo
Selebrasi Andik Vermansah Bersama Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Andik Vermansah menjadi sorotan dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/19). 

Seperti diketahui bersama, Andik merupakan mantan pemain Bajul Ijo. Kecintaannya pada klub Persebaya membuatnya tidak ingin tampil di semifinal Piala Presiden 2018. 

Namun tampaknya hal tersebut urung terwujud lantaran pelatih Laskar Sapeh Kerab, Dejan Antonic, mengisyaratkan akan memainkannya. 

"Besar peluang untuk turun, tapi kita lihat besok (hari ini). Tapi dia besok (hari ini) akan main," ujar Dejan Antonic saat konfrensi pers, Selasa (02/04/19) kemarin.

Kisah Andik Vermansah dan Persebaya memang unik. Hubungan keduanya bagaikan kisah kasih tak sampai. Dia mengawali karier di Persebaya saat bergabung akademi dari 2005-2008. Pada 2008-2013, Andik pun tembus tim senior. 

Namun, dualisme dan carut marut sepak bola Indonesia memaksa Andik untuk hengkang. Pemain 27 tahun itu pun memutuskan hijrah ke Malaysia bersama Selangor FA.    

Walau pisah dari Persebaya, Andik berulangkali menyatakan kecintaannya kepada klub berwarna kebesaran hijau tersebut. Andik pun tetap dicintai dan menjadi idola masyarakat Surabaya. 

Namun begitu, walau ada kecocokan di antara kedua pihak, jalan Andik untuk Persebaya selalu urung terwujud. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%