Liga Indonesia

Gara-gara Ini Persebaya Susah Tembus Pertahanan Madura United yang Hanya Diperkuat 10 Pemain

Rabu, 3 April 2019 20:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi Manuchekr Dhzalilov setelah membobol gawang M Ridwan, Rabu (3/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi Manuchekr Dhzalilov setelah membobol gawang M Ridwan, Rabu (3/4/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya meraih kemenangan 1-0 melawan Madura Uned di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 lewat gol semata wayang Manuchekr Dhazlilov pada menit ke-64. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, pun mengungkapkan jika kualitas tim tamu membuat mereka sulit mencetak banyak gol.

Meskipun berhasil menang tipis, ternyata tidak membuat pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman puas. Hal ini dikarenakan lini depan Persebaya Surabaya yang selalu buntu ketika berhadapan dengan lini belakang Madura United.

Namun dalam hal ini Djanur mengatakan masih memakluminya, pasalnya deretan pemain Laskar Sapeh Kerrab memang memiliki kualitas yang mumpuni.

"Jujur kapasitas pemain mereka yang bertabur bintang itu bisa meredam serangan kami," kata Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, saat konferensi pers pada Rabu (03/04/19).

Persebaya memang kesulitan membongkar pertahanan Madura United yang bermain dengan 10 orang setelah Asep Berlian diganjar kartu merah. 

"Kami sudah melakukak yang terbaik, setiap pertandingan sepak bola seperti itu wajar bisa terjadi gol banyak atau tidak," tambah Djanur.

Usai pertandingan melawan Madura United, Djanur bakal melakukan sejumlah evaluasi terhadap timnya. Evaluasi ini dipergunakan sebagai persiapan Persebaya Surabaya menghadapi Madura United di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 di Madura.

Evaluasi ini harus segera dilakukan lantaran Madura United sendiri diprediksi tidak akan mengalah dan ingin mencuri kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT