Bola Internasional

Gila! Wonderkid Milik Real Madrid Pamer Skill Menawan di Liga Belanda

Rabu, 3 April 2019 13:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wonderkid Real Madrid dan Timnas Norwegia, Martin Odegaard, menyihir pecinta sepak bola dengan aksi memukau kala Vitesse harus berbagi angka dengan AZ Alkmaar dalam lanjutan Eredivisie 2018/19 pekan ke-28, Selasa (2/4/19) malam WIB

Dalam pertandingan sepak bola yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, Odegaard menunjukkan skill nutmeg menawan yang mampu mengecoh pemain AZ Alkmaar, Teun Koopmeiners, pada menit ke-78.

Meski tidak mencetak gol maupun memberikan assist, skill yang ditunjukkan Odegaard mampu menghipnotis pecinta sepak bola, baik yang hadir di Stadion GelreDome, Arnhem, Belanda maupun yang menonton melalui layar kaca.

Odegaard sendiri merupakan pemain sepak bola pinjaman Vitesse dari Real Madrid. Odegaard diboyong Madrid dari Stromsgodset yang saat itu berusia 16 tahun pada 2015 lalu.

Odegaard saat itu digadang-gadang sebagai bintang di masa depan karena berhasil menembus skuad timnas Norwegia pada babak kualifikasi Euro 2016 pada usia 15 tahun 300 hari.

Catatan itu menjadikannya pemain sepak bola termuda sepanjang pagelaran Euro mengalahkan rekor milik  pemain Islandia Sigurdur Johnson (16 tahun 251 hari) 31 tahun yang lalu.

Penulis : Zulfikar Pamungkas.

Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM