Liga Italia

Wonderkid Juventus Jadi Korban Rasis, Allegri Sebut Fans Cagliari Idiot

Rabu, 3 April 2019 09:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Juventus, Massimiliano Allegri turut memberikan tanggapan usai Moise Kean menjadi korban rasisme di laga kontra Cagliari, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Bianconeri meraih tiga poin penuh setelah mengandaskan Cagliari selaku tim tuan rumah dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Serie A Italia pekan ke-30, melalui sepakan dari Leonardo Bonucci (22’) dan Moise Kean (85’).

Namun laga tersebut harus ternodai dengan aksi rasisme yang ditujukan kepada Kean oleh fans Cagliari, dengan menggaungkan nyanyian bernada diskriminatif selama pertandingan berlangsung.

Hal ini pun mendapatkan respons dari Allegri terkait insiden yang menimpa wonderkid-nya tersebut. Ia mengatakan seharusnya tindakan diskriminatif harus diusut secara tegas, dan menggambarkan pelaku diskriminatif sebagai orang  yang idiot.

“Kita perlu menggunakan kamera untuk merekam para fans idot yang melakukan rasisme dan memberikan ganjaran hukuman larangan seumur hidup. Kita bisa melakukannya, tapi sayangnya pihak berwenang tidak mau,” kata Allegri, dilansir dari kanal berita olahraga Football Italia.

“Seperti biasa, dalam hidup ada orang idot yang melakukan hal-hal bodoh. Tapi saya pikir tidak perlu digubris terus, karena tidak semua orang di stadion melakukan itu,” imbuhnya.

Meski demikian, Allegri juga mengungkapkan bahwa ia merasa puas dengan penampilan skuat Si Nyonya Tua (julukan Juventus) karena berhasil tampil solid dan menyuguhkan teknik bermain yang hebat.

Kini Juventus terus menunjukkan kekuatannya dengan menjadi pemuncak klasemen Serie A Italia dengan mengemas 81 poin, disusul oleh Napoli (63 poin) dan Inter Milan (53 poin).

Terus Ikuti Berita Juventus dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT