Liga Indonesia

Hari Kedua Latihan, Sriwijaya FC Kedatangan Pemain Naturalisasi Indonesia

Rabu, 3 April 2019 05:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Salah satu pemain naturalisasi Indonesia, Bruno Casimir mengikuti latihan hari kedua Sriwijaya FC, Selasa (02/04/19). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Salah satu pemain naturalisasi Indonesia, Bruno Casimir mengikuti latihan hari kedua Sriwijaya FC, Selasa (02/04/19).

INDOSPORT.COM - Pada hari kedua latihan, Selasa (02/04/19) kemarin, Sriwijaya FC kedatangan pemain naturalisasi berdarah Kamerun Bruno Casimir. 

Naturalisasi asal Kamerun tersebut bukan opsi buruk untuk Sriwijaya FC, melihat track recordnya ke belakang. Terakhir Bruno Casimir tercatat pernah memperkuat Persita Tangerang di musim 2018.

Defender kelahiran 1981 ini juga Arema Indonesia musim 2007 – 2008, dengan catatan 33 kali penampilan dan 4 gol. Selain itu, ia juga pernah memperkuat Persiba Bantul dan PSS Sleman di tahun 2011 dan 2012.

"Bruno baru tiba siang ini. Dia baru latihan sekali, kita akan lihat kemampuannya," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Selasa (2/4/2019).

Dia tak sendiri mengincar jersey SFC, karena masih ada tiga nama lagi yang juga berstatus trial. Pemain lainnya yaitu Lingga (Lampung Sakti), Ikhsan (Borneo FC), Dwi (Persika Karawang).

Kas memang mempersilakan pemain untuk ikut trial. Ia ingin pelatih, suporter, manajemen atau bahkan awak media bisa lihat langsung kualitas pemain. “Jadi semua bisa lihat langsung dan menilai. Termasuk wartawan juga," ucapnya. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC yang diikuti 13 pemain, termasuk eks Timnas Indonesia, Yongki Aribowo, di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (01/04/19). Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSuasana latihan perdana Sriwijaya FC yang diikuti 13 pemain, termasuk eks Timnas Indonesia, Yongki Aribowo, di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (01/04/19).

Pelatih pun akan mendengarkan saran-saran yang masuk dari luar, terkait performa pemain selama bergabung Sriwijaya FC.

Keempat pemain ini, ditegaskan jika status dan peluang lolos trial sama saja. Pelatih tidak akan membedakan pemain naturalisasi dengan pemain lokal. 

Sebab kata Kas Hartadi, meski berstatus naturalisasi belum menjamin bahwa pemain tersebut memiliki kualitas dan kemampuan yang diharapkan.

“Kalau pemain (naturalisasi) itu bagus, tentunya dia akan bermain di Liga 1, bukan lagi Liga 2,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 2 Lainnya Hanya di INDOSPORT