Liga Indonesia

Makan Konate Bisa Bisa Buat 2 Sejarah Baru di Piala Presiden

Rabu, 3 April 2019 13:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – Makan Konate mencatatkan namanya ke dalam buka sejarah Piala Presiden berkat satu assist yang ia cetak dalam laga Arema FC vs Kalteng Putra, Selasa (02/04/19) lalu.

Dalam laga sepak bola semifinal Piala Presiden 2019 yang dimenangi Arema FC dengan skor 3-0 tersebut, Konate menciptakan satu assist untuk gol ketiga Singo Edan yang dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-66.

Tambahan satu assist tersebut membuat Konate kini mengoleksi total tujuh assists sepanjang sejarah Piala Presiden yang pertama kali digulirkan pada 2015 lalu.

Memang, Konate tidak sendirian dalam daftar pencetak assist terbanyak Piala Presiden. Gelandang serang asal Mali itu harus berbagi tempat dengan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Rizky Pora (Barito Putera).

Namun rekor pencetak assists terbanyak sepanjang masa Piala Presiden bisa saja dipecahkan Konate dalam waktu dekat karena saat ini Arema FC berpeluang melaju hingga partai final Piala Presiden 2019.

Tak hanya memburu rekor sebagai pemain dengan catatan assist paling banyak di Piala Presiden, Konate juga punya peluang mencatat rekor lainnya.

Jika mampu membawa Arema FC tampil sebagai juara Piala Presiden 2019, maka pemain berusia 27 tahun itu akan tercatat sebagai pemain pertama yang menjuarai Piala Presiden sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Konate berhasil menjuarai Piala Presiden bersama Persib Bandung ketika turnamen pramusim tersebut digelar untuk kali pertama pada tahun 2015 lalu.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

61