Bursa Transfer

Masa Depan di Manchester United Tak Jelas, Valencia Hengkang ke MLS?

Rabu, 3 April 2019 15:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Antonio Valencia sudah membela Manchester United sejak tahun 2009. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Antonio Valencia sudah membela Manchester United sejak tahun 2009.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Antonio Valencia mendapat tawaran dari klub Major League Soccer (MLS) ketika nasib perpanjangan kontraknya di Manchester United tidak kunjung jelas. Hal tersebut dibeberkan langsung oleh sang ayah, Luis Valencia.

Punya peran penting di skuatnya tidak membuat masa depan sang kapten otomatis terjamin. Di sisi lain, ia masih harus bersaing dengan para pemain muda yang lebih menjanjikan, belum lagi berurusan dengan rentetan cedera yang cukup sering menghampiri.

Inter Milan dan West Ham United pun dikabarkan tertarik memboyongnya. Namun Luis Valencia melihat adanya potensi sang putra akan merumput di MLS meski tidak memberi informasi lebih detail klub mana yang ia maksud.

“Antonio Valencia mendapat tawaran dari sebuah tim MLS untuk bermain selama dua musim,” demikian bunyi pernyataan Luis Valencia, seperti diberitakan portal berita olahraga Tribal Football.

Kontrak Valencia sendiri akan berakhir pada musim panas 2018/19, yang artinya ia bisa saja pergi dengan status free transfer akhir musim ini. 

Valencia sudah membela Manchester United cukup lama. Didatangkan dari Wigan Athletic pada tahun 2009, ia sudah menghabiskan paling tidak 10 musim berseragam Setan Merah.

Pemain asal Ekuador tersebut sebenarnya masih memiliki opsi penambahan masa kontrak untuk jangka waktu satu tahun. Namun semuanya tetap kembali pada keputusan manajemen Manchester United apakah ingin memperpanjang kontraknya atau tidak.

Ketidakjelasan masa depan Valencia secara tidak langsung sudah pernah dibenarkan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Sekitar awal Maret 2019, ia sempat mengatakan perpanjangan kontrak Valencia terkendala kondisi fisiknya yang kerap 100 persen tidak fit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT