Bola Internasional

Pelatih PSG Tak Senang Mbappe Dibandingkan dengan Pele, Kenapa?

Rabu, 3 April 2019 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Kylian Mbappe beberapa kali sering disandingkan dengan legenda Brasil, Pele. Copyright: © GettyImages
Kylian Mbappe beberapa kali sering disandingkan dengan legenda Brasil, Pele.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel merasa tak senang dengan perbandingan antara Kylian Mbappe dengan legenda sepak bola Brasil, Pele.

Sejak moncer di panggung Piala Dunia 2018 dan dinobatkan sebagai pemain termuda kedua setelah Pele yang berhasil mencetak gol di final turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia ia selalu dikaitkan sebagai penerus sang legenda.

Wonderkid PSG itu juga dianggap memiliki bakat luar biasa dan merupakan cerminan diri dari kesuksesan Pele di lapangan hijau semasa muda.

Akan tetapi Tuchel selaku juru taktik di Parc des Princes merasa tak nyaman dengan segala pujian tersebut. Ia menganggap membandingkan anak asuhnya dengan Pele bisa berujung bahaya.

“Mbappe memang bisa melakukan apa saja di lapangan hijau, tetapi membandingkannya dengan Pele tak membantu apapun,” kata Tuchel berbicara kepada awak media berita olahraga beIN Sports.

“Ini tidak baik untuk mentalitas dan juga konsentrasinya. Ini rumit, semua orang bisa melihatnya sebagai pemain hebat tapi ini olahraga, banyak tuntutan dan melelahkan,” imbuhnya.

Kehebatan pemain sepak bola berusia 21 tahun itu memang tak usah diragukan lagi. Mbappe bahkan telah mencetak 32 gol plus 15 assists dalam 36 penampilannya di musim 2018/19 kali ini.

Tak heran jika beberapa klub papan atas Eropa berlomba-lomba untuk meminangnya, termasuk Real Madrid yang saat ini sangat gencar dikabarkan telah memasukan nama Mbappe dalam radar transfer musim panas mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM